Home / TOKOH / JALANKAN STANDAR UMUM PEJABAT PUBLIK BASUKI TJAHAJA PURNAMA (BTP) ALIAS AHOK RAIH ROOSSENO AWARD 2019

JALANKAN STANDAR UMUM PEJABAT PUBLIK BASUKI TJAHAJA PURNAMA (BTP) ALIAS AHOK RAIH ROOSSENO AWARD 2019

Indonesiadaily.co.id-, Biasanya yang diganjar Roosseno Award itu adalah para pesohor yang memiliki gelar profesor, sebut saja BJ Habibie, Emil Salim. Tapi pada gelaran Roosseno Award ke 9 tahun ini, diberikan kepada seorang mantan pejabat non Profesor.

Ahok

“Meski Pak Ahok bukan dari kalangan profesor, namun pemikiran dan gebrakannya dalam membangun Jakarta setara dengan penyandang gelar Profesor”, ujar pelindung dan penasihat Roosseno Award, Toeti Heraty N. Roosseno, dalam dambutannya di Plaza Roosseno, Kemang, Jakarta Selatan.

Ya, mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (BTP) atau yang lebih dikenal Ahok mendapatkan penghargaan Rooseeno Award IX-2019 pada Senin (22/07). Ahok dinilai secara konsisten menerapkan gagasan-gagasan kreatif yang inspiratif untuk pembangunan Jakarta.

“Ahok, Seorang gubernur yang hendak meningkatkan kesejahateraan masyarakat dan ketertiban metropolitan, memang perlu melaksanakan gebrakan baik pada keribetan birokrasi, non-transparasi sistem anggaran dan kelonggaran disiplin yang hingga kini masih berjalan di Pemerintah Provinsi DKI Jakarta”, kata Toeti Heraty.

Ahok yang datang bersama istri Puput Nastiti Devi menerima penghargaan tersebut. Ahok mengatakan, penghargaan ini ia dapatkan berkat mengikuti standar umum sebagai Gubernur.

“Saya yakin penghargaan ini diberikan karena saya melakukan standar. Yang saya lakukan tentang etos kerja itu normal saja, mengikuti standar umum sebagai pejabat publik”, kata Ahok ketika memberikan kata sambutan.

Rooseeno Award adalah penghargaan yang diberikan kepada tokoh Indonesia yang dinilai memiliki integritas dan etos kerja yang tinggi. Ahok dinilai secara konsisten menerapkan terobosan kerja yang luar biasa untuk pembangunan DKI Jakarta.

Ahok terima Rooseeno Award 2019

“Seorang gubernur yang hendak meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan ketertiban metropolitan memang perlu melaksanakan gebrakan baik pada keribetan birokrasi, non-transparansi sistem anggaran, dan kelonggaran disiplin yang hingga kini masih berjalan di pemerintah provinsi DKI Jakarta. Ahok juga sangat berani menyisir kebocoran-kebocoran anggaran di DKI Jakarta”, kata Toeti Heraty N. Roosseno.

Ahok yang hadir mengenakan batik biru tiba sekitar pukul 10.00 WIB. Acara ini juga dihadiri oleh Djarot Saiful Hidayat yang telah datang terlebih dulu. Selain Djarot, acara ini dihadiri pula oleh Prof Dr Franz Magnis-Suseno dan Goenawan Mohamad sebagai dewan testimonium. (massb; foto tb)

Bagikan :

About admin

Check Also

ERNI BAJO DINDA SAMA BERJUANG UNTUK PENDIDIKAN LEBIH BAIK

Indonesiadaily.co.id-, Ketika orang-orang dikampung tidak memahami betapa pentingnya pendidikan, saat itu juga sebuah cita-cita dan ...

SIAPA HABIB HUSEIN LUAR BATANG ?

Jakarta-Indonesia menjadi salah satu negara yang paling banyak disinggahi para wali—ulama Muslim yang diyakini memiliki ...

MENGENAL 7 ULAMA NUSANTARA YANG MENDUNIA

Jakarta-Sepatutnya kita bangsa Indonesia dan umat Islam bangga dan mengikuti jejak langkah para ulama pendahulu ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *