Home / PESONA WISATA / SARINAH BERKERJASAMA DENGAN RUMAH ALAM HADIRKAN BERES CAFE WUJUDKAN INDONESIA FRIENDLY DESTINATION VEGETARIAN

SARINAH BERKERJASAMA DENGAN RUMAH ALAM HADIRKAN BERES CAFE WUJUDKAN INDONESIA FRIENDLY DESTINATION VEGETARIAN

Indonesiadaily.co.id-, Sarinah sebagai BUMN ritel pertama dan salah satu destinasi belanja di Indonesia bekerjasama dengan Rumah Alam menghadirkan Beres Cafe yang menyuguhkan kuliner vegetarian Nusantara dan Internasional, restoran dan cafe vegetarian berbasic lokal dengan semua bahan-bahannya diambil dari alam Indonesia.

Bie Aniza, Owner Beres Cafe

“Beres Cafe merupakan restoran dan cafe vegetarian berbasis lokal serta pertama kali dibuka di Sarinah. Beres Cafe didukung oleh team rumah alam, pembukaan Outlet Beres Cafe di gedung Sarinah ini sebagai tindak lanjut dari deklarasi Menteri Pariwisata Bapak Arief Yahya bahwa Indonesia sebagai salah satu destinasi wisata vegetarian dunia, maka perlu fasilitas yang menunjukkan bahwa Indonesia ramah vegetarian”, papar Bie Aniza, Owner Beres Cafe, pada saat memberikan sambutan dalam acara pembukaan Beres Cafe berbasis vegetarian di Gedung Sarinah, jalan MH. Thamrin, Jakarta, Senin (30/9).

Dalam 10 tahun terakhir gaya hidup vegetarian sudah semakin banyak diminati oleh masyarakat dunia. Populasi orang vegetarian terus bertambah, kurang lebih berjumlah 700 juta di seluruh dunia. Vegetarian disamping untuk kesehatan saat ini menjadi sudah gaya hidup masyarakat dunia. Bagi para pencinta lingkungan gaya hidup vegetarian merupakan bentuk dukungan nyata bagi kelestarian alam dan lingkungan hidup. Tak cukup sampai di situ, kini industri pariwisata juga mulai melirik turis vegetarian sebagai pasar yang menguntungkan. Jika dulu menu vegetarian dikenal sebagai menu mahal, saat ini sudah banyak menu vegetarian dengan harga Terjangkau.

Sarinah hadirkan Beres Cafe

Memberikan pengalaman kepada para pengunjung adalah menjadi target Sarinah dan salah satunya adalah pengembangan kuliner Nusantara salah satunya adalah kuliner vegetarian. Sarinah terus berbenah karena terlibat dalam program Co-Branding dengan kementerian pariwisata. Ini tentunya bisa menjadi semangat bagi Sarinah untuk mendukung pariwisata Indonesia khususnya dalam negeri dan manca negara. Sarinah dalam konteks pariwisata mengucapkan terima kasih kepada kementerian pariwisata atas dukungannya agar Sarinah menjadi tujuan utama pariwisata Jakarta pada khususnya.

“Saya mengucapkan selamat bergabung untuk Beres Cafe di Upper Ground Floor Sarinah dengan menghadirkan salah satu item makanan sehat. Dimana bila kita menginginkan badan sehat harus memperhatikan asupan yang sehat juga. Beres sendiri adalah Bersih, Enak, Sehat, mudah-mudahan apa yang menjadi tag line Beres Café ini selalu di jaga dan dikembangkan. Sarinah sebagai BUMN yang membawa Visi Menjadi Peritel Terdepan Produk Unggul Bercirikan Indonesia dan memiliki Misi salah satunya adalah Menjadi katalis pengembangan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) bidang industri kreatif bercirikan budaya bangsa”, jelas Direktur Utama Sarinah Gusti Ngurah Putu Sugiarta Yasa.

Menteri Pariwisata Arief Yahya Beres Cafe

Pada kesempatan itu Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan bahwa sangat mendukung dan gembira atas kehadiran restoran vegetarian di Sarinah. Karena hal ini bisa menjadi masukan bagi Sarinah berdasarkan laporan dari ekonomi kreatif, bahwasannya kuliner itu bisa dibilang adalah bisnis yang sempurna. Dimana kalau   100 % ekonomi kreatif, dimana ekonomi kreatif kuliner itu 42% nya, fashion 18%, baru kraf 15%, tiga point itu sudah 75%, jadi kuliner menjadi yang terbesar dan tertinggi.

“Saya menyambut dengan gembira Sarinah menyediakan tempat satu lantai khusus untuk kuliner vegetarian. Saat ini saya sedang menyasar wisatawan mancanegara dari India, penduduk India kira-kira 1,1 M dan 30 % nya konon vegetarian. Wisatawan mancanegara dari India yang datang ke Indonesia tinggi sekali, sekarang 650 ribu, dan tahun 2020 saya targetkan 1 juta yang datang ke Indonesia. Jadi dengan kehadiran Beres Cafe saya harapkan dapat mewujudkan Indonesia sebagai Friendly Destination Vegetarian” kata Arief Yahya.

Sarinah hadirkan Beres Cafe

Beres Cafe hadir sebagai kuliner life style bagi vegetarian, ingin menunjukkan dan memperkenalkan budaya cinta alam serta hamonisasi bersama alam serta sebagai wadah untuk mewartakan semangat dunia satu keluarga.

“Beres Cafe ingin menunjukkan kuliner vegetarian nusantara sebagai kuliner internasional. Misi kami menjadikan makanan dan minuman nusantara vegetarian unggul di negeri sendiri terutama kopi Indonesia. Kami juga ingin agar Beres Cafe menjadi ladang usaha dan alat pencipta lapangan kerja”, pungkas Bie Aniza. (lela; foto tcs)

Bagikan :

About admin

Check Also

SAIL NIAS 2019 DORONG PARIWISATA SUMATERA UTARA MAKIN DIKENAL DUNIA

Indonesiadaily.co.id-, Konon Pulau Nias yang berada di Propinsi Sumatera Utara dengan wilayah seluas 1.825,2 km2  ...

PRESIDEN BERHARAP BANDARA BARU DI YOGYAKARTA MAMPU DONGKRAK KUNJUNGAN WISATAWAN

Indonesiadaily.co.id-, Daerah Istimewa Yogyakarta memulai babak baru dengan hadirnya Bandara Baru yang mampu menampung 20 ...

OMBAK PANTAI NIAS SELATAN AJANG MENARI RATUSAN SURFER DARI 16 NEGARA DI WORLD SURF LEAGUE NIAS PRO 2019

Indonesiadaily.co.id-, Kompetisi Surfing International atau World Surf League Nias Pro 2019, merupakan rangkaian kegiatan Sail ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *