Home / PESONA WISATA / KELEZATAN MIE SPESIAL PEPITO HADIR DI TAMAN KULINER THE PO

KELEZATAN MIE SPESIAL PEPITO HADIR DI TAMAN KULINER THE PO

Indonesiadaily.co.id-, Ketika Indonesiadaily terjebak kemacetan di daerah Jalan Diponegoro,  persisnya tidak jauh dari RSCM, memang terdapat keinginan untuk mendatangi ke Taman Kuliner The Po yang letaknya juga tidak jauh dari RSCM, hanya menyeberang dan tidak sampai dua menit berjalan kaki.

Taman Kuliner The Po

Selintas pastilah susah parkir, apabila masuk ke Taman Kuliner The Po. Mengingat dulu merupakan sebuah gedung tempat kuliah dari Perguruan Tinggi yang halaman depannya begitu luas, bisa jadi beberapa mobil bisa berparkir di situ, namun kini halaman depan itulah yang disulap menjadi Taman Kuliner The Po. Sementara untuk tempat parkirnya berada di belakang gedung utama yang justru mampu menampung sampai delapan puluh mobil.

“Yang ingin makan siang maupun makan malam, mampir saja ke The Po. Makanan Nusantara tersedia di sini, tidak usah takut membuat kemacetan. Parkir di The Po sangat luas, di belakang gedung utama dan perlu parkir di jalanan – di Jalan Diponegoro”, kata Andi,  kepala operasional The Po kepada Indonesiadaily baru-baru ini di Jakarta.

Dulu sebelum ada Taman Kuliner The Po, banyak penjual makanan di trotoar Jalan Diponegoro. Kini penjual makanan kaki lima itu,  ditampung  dan menjajakan makanannya di Taman Kuliner The Po. Maka saat Indonesiadaily masuk ke Taman Kuliner The Po, terlihat gerobak soto mie Bogor yang dulu mangkal di trotoar Jalan Diponegoro 86.

MieSpesial Pepito

Adalah sosok perempuan bernama Rini Ja’far yang menyulap gedung tempat kuliah Perguruan Tinggi itu menjadi Taman Kuliner The Po. Dari pada gedung tidak dimanfaatkan sebagaimana mustinya, dan terbengkalai , maka kini mempunyai faedah, yakni digunakan untuk menampung pedagang makanan yang dulu bertebaran di sepanjang trotoar Jalan Dipinegoro. Maka sekarang ini berjalan kaki di trotoar Jalan Diponegoro terasa nyaman dan aman.

Ada sekitar 20-an pedagang makanan yang menjajakan dagangannya di Taman Kuliner The Po, Jakarta. Indonesiadaily melihat kedai Mie Ayam alias Mie Spesial Pepito yang memiliki slogan ‘Sedap Lezat Ala Restro’. Bagi yang tinggal di kawasan Tebet, Jakarta, tentu sudah akrab dengan kelezatan Mie Spesial Pepito ini, entah mie goreng atau mie rebus. Teristimewanya mie gorengnya yang gurih pedas dan sungguh memanjakan lidah.

Awalnya kedai Pepito ini hanya menawarkan menu mie saja. Namun dalam perkembangannya,  menambah menu lain, yaitu nasing goreng dan tongseng. Baik nasi goreng maupun tongseng, tersaji dua menu, yaitu nasi goreng kambing atau nasi goreng biasa. Demikian juga menu tongseng kamping atau tongseng ayam.

Indonesiadaly cukup menikmati mie spesial Pepito yang gurih lezat, sementara ada keinginan untuk menyeruput kopi di Kedai Melek, serta ingin pula merasakan nikmatnya menu yang ditawarkan Warung Sedap Mantab. Namun lantaran Jalan Diponegoro sudah tidak macet lagi dan hari makin malam, serta Taman Kuliner The Po Jakarta, kian semarak oleh warga Jakarta yang bergairah bersantap malam di luar rumah, terutama di akhir pekan.

Mie Spesial Pepito

Akhirnya Indonesiadaily meninggalkan Taman Kuliner The Po, Jakarta, dengan suka cita.Walau belum sempat merasakan mie Aceh dan  masakan Manado.  Nanti Indonesiadaily akan kembali lagi, mengingat (paling tidak) ada sejumlah makanan Nusantara yang ditawarkan di Taman Kuliner The Po, Jakarta. Pantas disaluti, betapa upaya yang dilakukan Rini Ja’fat, termasuk  bernas. Menghimpun pedagang makanan di trotoar kaki lima yang kemudian dikumpulkan dalam satu wadah yang menjajakan makanan secara bersama di Taman Kuliner The Po, Jakarta ini.

Di Taman Kuliner The Po itu publik Jakarta bisa bertandang mencicipi kuliner urban yang benar-benar nikmat. Sila pilih Soto Mie Bogor, Mie Aceh, atau masakan Manado. Sila mampirlah ke Taman Kuliner The Po di Jalan Diponegoro 86, Jakarta. (snm; foto din)

Bagikan :

About Yayo Sulistyo

Check Also

DIBUTUHKAN KOMITMEN UNTUK MENJADIKAN JAKARTA SEBAGAI DESTINASI WISATA KULINER

Indonesiadaily.co.id-, Pada tahun 2015 Kementerian Pariwisata menerapkan sejumlah daerah, sepeti Solo, Semarang, Yogyakarta, Bali dan ...

MENGGORESKAN MEMORI SELAMA 30 JAM MELANCONG DI PANGKALPINANG SEKITARNYA

Indonesiadaily.co.id-, Indonesiadaily pernah mendapat tawaran berwisata ke Pulau Bangka selama empat hari tiga malan, dengan ...

JAKARTA DI AWAL TAHUN GEBRAK DENGAN SEDERET EVENT BERKUALITAS

Indonesiadaily.co.id-, Kalau belum ada agenda di Januari 2018, silakan kunjungi event-event ini di Jakarta. Yang ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *