Home / PESONA WISATA / International Musi Triboatton 2016, Jelajah Keagungan Kerajaan Sriwijaya

International Musi Triboatton 2016, Jelajah Keagungan Kerajaan Sriwijaya

Sumsel-Keagungan Kerajaan Maritim Sriwijaya dengan simbol kejayaan Sungai Musi terpanjang di Pulau Sumatera menantang para peserta dan wisatawan untuk menikmati keelokan jelajah sungai sepanjang 750 kilometer itu dalam ajang “International Musi Triboatton 2016”.

Keindahan yang dipadu padankan dengan ketangkasan dalam lomba Rafting-kayak dan Dragon boat mulai dari 11 Mei 2016, rencanaya akan melintasi lima Etappe yang dimulai dari Kabupaten Empat lawang-Musi Rawas-Muara Kelingi-Kabupaten Musi Banyuasin (Sekayu)-Kabupaten Banyuasin (Pengumbuh) dan berakhir di Benteng Kuto Besak Palembang pada 14 Mei 2016.

Direncanakan ditutup pada Minggu 15 Mei 2016, International Musi Triboatton 2016 merupakan lanjutan kegiatan agenda tahunan lomba dayung yang telah digelar sejak tahun 2012 lalu dengan spot utama Sungai yang membela Kota Palembang dengan icon utama Jembatan Ampera.

Tak tanggung-tanggung, rencananya kegiatan lomba dayung dengan jarak tempuh 523 kilometer akan diikuti para rafter dari berbagai daerah se-Indonesia dan sejumlah mancanegara, seperti Tiongkok, Hongkong, Emirat Arab, philipina, Iran, Macao, Singapura dan Malaysia yang terkenal sebagai negeri-negeri samudera itu.

Disamping keagungan kerajaan sejarah dan pesona sungai musi, tentu para wisatawan juga akan dimanjakan berbagai kuliner yang telah terkenal, mulai dari Pempek, tekwan, Lakso dan seabrek kuliner khas lainnya.

Belum lagi ketersediaan destinasi wisata yang terbilang lengkap, mulai dari wisata ziarah, wisata pendidikan, wisata kuliner, wisata sejarah, wisata belanja hingga wisata alam yang tersebar di alam yang tersebar di empat Kota dan 13 Kabupaten se-Sumatera Selatan.

Penasaran??? saatnya anda kunjungi Negeri “Wong Kito Galo”, Bumi Sultan Mahmud Badaruddin II.(*)

Berbagai sumber

Bagikan :

About admin

Check Also

WONDERFUL INDONESIA CULINARY & SHOPPING FESTIVAL SERENTAK DIGELAR DI 12 PROVINSI DI INDONESIA

Indonesiadaily.co.id-, Untuk ketiga kalinya Kementerian Pariwisata dan Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) secara resmi ...

USULAN TAMAN NASIONAL TANJUNG PUNTING SEBAGAI NEW BALI KE 11 DIHARAPKAN MELENGKAPI ATRAKSI DI 10 NEW BALI

Indonesiadaily.co.id-, Keindahan Taman Nasional Tanjung Puting, Kabupaten Kotawaringin Barat, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) sudah lama ...

FESTIVAL DANAU SENTARUM 2018 DIKEMAS UNTUK TARIK WISTAWAN MALAYSIA

Indonesiadaily.co.id-, Setelah terhenti selama beberapa tahun, akhirnya Festival Danau Sentarum kembali hadir kembali. Digelar kembali ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *