Home / PESONA WISATA / International Musi Triboatton 2016, Jelajah Keagungan Kerajaan Sriwijaya

International Musi Triboatton 2016, Jelajah Keagungan Kerajaan Sriwijaya

Sumsel-Keagungan Kerajaan Maritim Sriwijaya dengan simbol kejayaan Sungai Musi terpanjang di Pulau Sumatera menantang para peserta dan wisatawan untuk menikmati keelokan jelajah sungai sepanjang 750 kilometer itu dalam ajang “International Musi Triboatton 2016”.

Keindahan yang dipadu padankan dengan ketangkasan dalam lomba Rafting-kayak dan Dragon boat mulai dari 11 Mei 2016, rencanaya akan melintasi lima Etappe yang dimulai dari Kabupaten Empat lawang-Musi Rawas-Muara Kelingi-Kabupaten Musi Banyuasin (Sekayu)-Kabupaten Banyuasin (Pengumbuh) dan berakhir di Benteng Kuto Besak Palembang pada 14 Mei 2016.

Direncanakan ditutup pada Minggu 15 Mei 2016, International Musi Triboatton 2016 merupakan lanjutan kegiatan agenda tahunan lomba dayung yang telah digelar sejak tahun 2012 lalu dengan spot utama Sungai yang membela Kota Palembang dengan icon utama Jembatan Ampera.

Tak tanggung-tanggung, rencananya kegiatan lomba dayung dengan jarak tempuh 523 kilometer akan diikuti para rafter dari berbagai daerah se-Indonesia dan sejumlah mancanegara, seperti Tiongkok, Hongkong, Emirat Arab, philipina, Iran, Macao, Singapura dan Malaysia yang terkenal sebagai negeri-negeri samudera itu.

Disamping keagungan kerajaan sejarah dan pesona sungai musi, tentu para wisatawan juga akan dimanjakan berbagai kuliner yang telah terkenal, mulai dari Pempek, tekwan, Lakso dan seabrek kuliner khas lainnya.

Belum lagi ketersediaan destinasi wisata yang terbilang lengkap, mulai dari wisata ziarah, wisata pendidikan, wisata kuliner, wisata sejarah, wisata belanja hingga wisata alam yang tersebar di alam yang tersebar di empat Kota dan 13 Kabupaten se-Sumatera Selatan.

Penasaran??? saatnya anda kunjungi Negeri “Wong Kito Galo”, Bumi Sultan Mahmud Badaruddin II.(*)

Berbagai sumber

Bagikan :

About admin

Check Also

INDONESIA SPORT ART CULTURE AND CULINARY FESTIVAL DIHARAPKAN MENJADI ANNUAL EVENT

Indonesiadaily.co.id-, Ajang ISACC (Indonesia Sport Art Culture and Culinary) Festival 2019 telah berjalan dengan sukses ...

MELALUI KEBERAGAMAN BUDAYA KFDI MEMPROMOSIKAN KARYA DESIGNER INDONESIA

Indonesiadaily.co.id-, Dalam upaya menanamkan cinta budaya para designer Indonesia mengunakan kain tradisonal dalam berkarya, selain ...

KEMENTERIAN PARIWISATA DAN POLRI TANDATANGANI NOTA KESEPAHAMAN

Indonesiadaily.co.id-, Dalam rangka memberikan rasa aman kepada para wisatawan mancanegara dan wisatawan Nusantara. Kementerian Pariwisata ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *