Home / PESONA WISATA / INDONESIA SPORT ART CULTURE AND CULINARY FESTIVAL DIHARAPKAN MENJADI ANNUAL EVENT

INDONESIA SPORT ART CULTURE AND CULINARY FESTIVAL DIHARAPKAN MENJADI ANNUAL EVENT

Indonesiadaily.co.id-, Ajang ISACC (Indonesia Sport Art Culture and Culinary) Festival 2019 telah berjalan dengan sukses dengan dibuka secara resmi oleh Jane Suryatin Effendi yang didampingi Komnas Perlindungan Anak, Arist Merdeka Sirait, di Gelanggang Olahraga Sumantri  Brojonegoro Kuningan  Jakarta Selatan beberapa waktu yang lalu.

Ketua Komnas Perlindungan Anak Arist Merdeka Sirait

Aneka hiburan dihadirkan saat pembukaan seperti tarian, lagu, dan juga ada penyuluhan tentang bahaya Narkoba dari BNN yang dikemas lebih ringan. Penampilan dari peserta Jember Fashion Carnaval dengan busana-busana fashion yang unik, megah dan full color itu kian menambah semaraknya acara.

Menurut Ketua Komnas Perlindungan Anak Arist Merdeka Sirait ISAAC Festival 2019 ide cemerlang serta langkah jitu dalam pengembangan bakat dan keperibadian anak. Salah satu pendekatan yang bisa dilakukan adalah pendekatan budaya. “Cara  ini tidak hanya mengenalkan, tapi juga bisa membentuk karakter anak dalam berbangsa dan bernegara”, ujar Arist Merdeka Sirait.

Arist menambahkan, “ISACC ini patut didukung karena mengedepankan bagaimana anak-anak diberikan akses, seperti tadi bermain bola, olah raga, lalu budaya lewat busana-buasana berbagai daerah, itu merupakan bagian dari hak anak untuk diberikan akses mengembangkan budayanya, kuliner ini juga merupakan semangat dari konvensi PBB tentang anak. Ini sangat jarang sekali”.

Peserta Karnaval

“Kita ingin acara ini bisa menjadi acara annual event yang diselenggarakan tiap tahun. Terima kasih juga untuk para dukungannya semua, together we can”, harap Jane.

Jadi bagi anda penggemar olah raga, seni budaya dan kuliner ISACC merupakan festival yang bisa anda nikmati sekeluarga. “Ayo saksikan moment inspiratif yang langka ini”, pungkas Jane Suryatin. (byl; foto tb)

Bagikan :

About admin

Check Also

HUT TABANAN KE 525 DALAM BALUTAN HARMONI RAYA, TABANAN RUMAH KITA, DAN KLUWUNG PERTIWI BERLANGSUNG MERIAH

Indonesiadaily.co.id-, Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti menyebutkan ulang tahun kota Tabanan ke 525 mengusung ...

MENEROPONG SEKTOR PARIWISATA TAHUN 2019 DI ERA SIBER

Indonesiadaily.co.id-, Jelang akhir tahun Forum Wartawan Pariwisata, Kementerian Pariwisata menggelar diskusi Meneropong Pariwisata di Tahun ...

SIAL INTERFOOD 2018 DIGELAR DI JIEXPO KEMAYORAN DILIRIK INVESTOR ASING UNTUK DIBELI HAK PATENNYA

Indonesiadaily.co.id-, Ternyata pameran makanan internasional, minuman, Horeca, Jasa Boga dan Bakery mendapat sambutan masyarakat. Saking ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *