Home / PESONA WISATA / BULELENG FESTIVAL MERUBAH IMAGE SERTA TABUNGAN MASA DEPAN

BULELENG FESTIVAL MERUBAH IMAGE SERTA TABUNGAN MASA DEPAN

Indonesiadaily.co.id-, Dengan Buleleng Festival image Buleleng berubah, dari yang dulunya keras sekarang berubah menjadi damai. Hal ini yang patut dibanggakan dari festival-festival yang ada khususnya Buleleng Festival. Kedamaian ini ditunjukkan dengan kelancaran dan juga tidak ada keributan yang berarti selama penyelenggaraan.

Bupati Buleleng  Putu Agus Suradnyana

“Penyelenggaraan kali ini menunjukkan kedamaian,” ujar Bupati Buleleng  Putu Agus Suradnyana dalam sambutannya pada penutupan Buleleng Festival VII tahun 2019 di Areal Tugu Singa Ambara Raja, Sabtu (10/8).

Putu Agus Suradnyana menyebut Buleleng Festival sebagai tabungan masa depan bagi Kabupaten Buleleng. Sebagai wahana pengenalan seni, budaya dan pariwasata Buleleng, manfaat dari Buleleng Festival termasuk festival-festival lainnya tidak bisa dirasakan secara instan serta memerlukan proses yang panjang.

Bupati Buleleng  Putu Agus Suradnyana Memukul Gong

“Saya terus merumuskan apa itu Buleleng Festival secara sederhana. Hingga ditemukan Buleleng Festival adalah tabungan. Dimana pada saatnya bisa dimanfaatkan dengan maksimal. Pada saatnya pasti berguna dan bekerja dengan baik. Apalagi ditambah dengan adanya aksesibilitas termasuk pembangunan bandara yang terus didorong di Kabupaten Buleleng. “Pada saat itu tabungan tersebut akan dibuka. Kita termasuk masyarakat akan mendapat kesejahteraan di dalamnya, peningkatan SDM, dan peningkatan budaya,” jelas Putu Agus Suradnyana.

Sementara itu, Ketua Panitia yang juga Kepala Dinas Kebudayaan Kabupaten Buleleng, Drs. Gde Komang, M.Si dalam laporannya mengatakan beberapa hal khususnya hiburan lebih bervariasi pada penyelenggaraan kali ini. Dengan begitu penonton dapat memilah minatnya. Seperti di panggung utama ada kesenian modern dan kesenian pengembangan yang digandrungi anak muda. “Termasuk juga saat ini ada zona millenial di areal Rumah Jabatan Bupati Buleleng”, katanya.

Bupati Buleleng  Putu Agus Suradnyana bersama jajaran dan pemenang lomba

Untuk perputaran ekonomi, Mantan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Buleleng ini menambahkan ada peningkatan dari tahun sebelumnya. Pada tahun ini transaksi mencapai Rp. 2 Milyar. Terjadi peningkatan sebanyak Rp. 500 Juta dibandingkan tahun lalu yang mencapai Rp. 1,5 Milyar. Ini menunjukkan ada perputaran ekonomi yang tinggi selama penyelenggaraan Bulfest tahun ini.

“Astungkara ada peningkatan. Kita harapkan masukan dan saran dari semua pihak untuk memperbaiki penyelenggaraan tahun depan”, tandas Gde Komang. (lela; foto ist)

Bagikan :

About admin

Check Also

MESASTILA RESORT KEINDAHAN PEMANDANGAN 8 GUNUNG

Indonesiadaily.co.id-, Ditengah kemajuan jaman dan modernisasi di seluruh dunia membuat masyarakat yang sudah mapan kehidupannya ...

PEMERINTAH DAERAH MAGELANG MENGGALI 10 DESTINASI WISATA BARU

Indonesiadaily.co.id-, Bicara Magelang, orang pasti menyebut Borobudur, padahal Kabupaten Magelang memiliki puluhan destinasi wisata kelas ...

POLTEKPAR MAKASAR GANDENG BREDA UNIVERSITY BELANDA TINGKATKAN KOMPETENSI SDM PARIWISATA INDONESIA

Indonesiadaily.co.id-, Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Makassar menggandeng Breda University of Applied Science Belanda untuk bekerja sama ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *