Home / PELANGI / YAYASAN MISS INDONESIA AKAN MENGGELAR AJANG PEMILIHAN MISS INDONESIA KE 15

YAYASAN MISS INDONESIA AKAN MENGGELAR AJANG PEMILIHAN MISS INDONESIA KE 15

Indonesiadaily.co.id-, Salah satu ajang talenscout dibidang kecantikan yang terdepan yang dimiliki MNC Media, Miss Indonesia akan kembali digelar pada bulan Februari 2019 ini. Ajang kecantikan bertaraf internasional ini sudah digelontorkan sebanyak 15 kali. Dan para wakil Indonesia yang mengikuti ajang Miss World bisa bersaing dengan kontestan dari mancanegara.

Liliana Tanoesoedibjo Chairman of Miss Indonesia Organization

“Kami bangga dengan raihan Miss Indonesia ketika mengikuti ajang Miss World. Ini yang mendorong kami untuk menggelar ajang Miss Indonesia”, ujar Liliana Tanoesoedibjo Chairman of Miss Indonesia Organization saat menggelar Jumpa Pers di MNC Tower, Kebon Jeruk Jakarta Barat Rabu (6/2).

Miss Indonesia telah menjalani proses penjaringan di empat kota besar Indonesia yakni Jakarta, Surabaya, Yogayakarta, dan Bandung. Selain empat kota besar tadi, juga dilakukan penyaringan spesial yakni penyaringan yang dilakukan dispesial kota yakni, Makasar, Semarang, Medan,  dan Samarinda. “Kita akan melihat wanita yang terbaik yang akan dinobatkan sebagai Miss Indonesia, selanjutnya mereka mengharumkan nama  Indonesia di kancah internasional”, ujar Liliana.

Peserta ajang Miss Indonesia sedang mengikuti pelatihan

Para peserta yang terpilih dari berbagai provinsi akan menjalani serangkaian tahapan karantina dari 1-15 Februari 2019. Dalam masa karantina para peserta diberikan pembekalan diri, diasah kemampuan dan bakatnya agar tak hanya memiliki paras cantik, tetapi memenuhi kriteria MISS, yakni Manner, Impressive, Smart, and Social.

Sesi pembekalan antara lain terdiri dari bicara di depan publik, pembentukan karakter, cara berperilaku, kelas kecantikan hingga modelling, di mana para peserta juga akan diseleksi dan dinilai melalui fast track dalam kategori beauty with a purpose, nature and beauty fashion, sport competition, talent show, catwalk dan social media.

”Saat ini ajang Miss Indonesia sudah menjadi pusat perhatian banyak orang, tidak hanya di tanah air tetapi juga hingga ke mancanegara, saya berharap dari ajang ini akan lahir Miss Indonesia yang akan menginspirasi banyak orang khususnya bagi para perempuan di Indonesia”, papar Director Programming & Acquisition RCTI, Dini Putri.

Liliana Tanoesoedibjo dan Director Programming & Acquisition RCTI, Dini Putri

Untuk malam puncak pagelaran Miss Indonesia 2019 yang akan dilakukan pada Rabu (15/2/2019) yang disiarkan langsung dari MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. “Satu finalis yang akan terpilih menjadi Miss Indonesia 2019 nantinya akan mewakili Indonesia di ajang Miss World 2019”, pungkas Liliana Tanoesoedibjo. (sb; foto mastb)

Bagikan :

About admin

Check Also

PEKERJA FARMASI SUARAKAN ASPIRASI POLITIK MELALUI ALIANSI APOTEKER PENDUKUNG PRABOWO SANDI

Indonesiadaily.co.id-, Baru-baru ini para pekerja apoteker yang berhimpun dalam Aliansi Apoteker Pendukung Prabowo Sandi (AAPPI) ...

DESA CIDATAR KABUPATEN GARUT MENJADI PILOT PROJECT KE 2 CSR PROGRAM INDONESIA TERANG PJU TENAGA SURYA LPCI

Indonesiadaily.co.id-, Desa Cidatar, Kecamatan Cisurupan,  Kabupaten Garut, Propinsi Jawa Barat menjadi daerah kedua Pilot Project ...

CONCERT WISDOM DIGELAR KERUKUNAN KELUARGA KAWANUA SEMARAKKAN NATAL & TAHUN BARU

Indonesiadaily.co.id-, Dalam rangka merayakan Natal dan Tahun Baru 2019, Kerukunan Keluarga Kawanua (KKK) pimpinan DR. ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *