Home / PELANGI / SERIUS GARAP FILM ABANG CASTING PEMAINPUN DILIPUT MEDIA

SERIUS GARAP FILM ABANG CASTING PEMAINPUN DILIPUT MEDIA

Indonesiadaily.co.id-, Sebuah film dengan judul ABANG yang diangkat dari buku biografi Taufiq Kiemas sedang digarap, buku itu ditulis oleh Imran Hasibuan dan teamnya. Dimana Imran berkolaborasi dengan Ody Mulya Max Pictures juga menjadi produsernya, pemilihan judul ABANG didasari oleh sapaan orang-orang terhadap Taufiq Kiemas semasa hidupnya.

Imran Hasibuan dan Ody Mulya

“Awal menulis buku biografi Taufiq Kiemas karena saya merasa tokoh ini menarik dan tidak hanya untuk diketahui kalangan terbatas tapi juga masyarakat umum yang lebih luas. Karena kita mau cerita yang tidak banyak diketahui dari pak Taufik ini adalah masa-masa dia muda. Jadi justru ini bukan film politik, ini film drama biopik yang menceritakan Taufiq Kiemas muda. Masa-masa dia menjadi aktivis mahasiswa tapi juga ada romansanya percintaannya dengan ibu Megawati”, jelas Imran Hasibuan kepada awak media yang meliput casting pemain film ABANG baru-baru ini di Jakarta.

Ketika Imran bertemu dengan Ody Mulya Max Pictures  lalu ada gagasan untuk membuat film yang kemudian disetujui tinggal membahas angle apa. Karena perlu diketahui Taufiq Kiemas  adalah aktivis GMNI ( Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia ) yang membela Bung Karno, dia dua kali dipenjara oleh Orde Baru. Tujuan utama dari film ABANG adalah untuk memperkenalkan kembali tentang Taufiq Kiemas muda, dimana ada dramanya yang menarik.

Imran Hasibuan dan beberapa crew produksi film ABANG

“Secara film, ABANG juga layak dinilai oleh Ody Mulya. Sepakat dari penulis skenario memang masa itu aja kita ambil, agar tidak terlalu panjang juga jalan ceritanya. Dan masa-masa yang memang enggak banyak diketahui orang saat pak Taufiq muda. Karena kita ingin menjangkau kalangan muda. Lagi-lagi ini bukan film politik, kalau tokohnya tokoh politik iya”, ujar Imran.

Imran yakin berkolaborasi dengan Max Pictures karena kredibilitas film-filmnya bagus secara artistik dan komersial serta Box Office. Karena Imran percaya dengan Max Pictures agar tujuan utama film ABANG ini tercapai memperkenalkan pak Taufiq Kiemas dengan target audience yang lebih luas pada kalangan muda terutamanya.

Imran yang senang melihat awak media meliput acara casting pemain film ABANG sendiri belum mau membocorkan siapa saja pemeran utama yang akan membintangi dalam film ABANG ini. Dibutuhkan keseriusan dalam mencari pemeran secara hati-hati dan selektif, selain itu juga mengurus beberapa pemain untuk karakter-karakter utama dengan melakukan casting mencari pemeran yang tidak hanya karakternya sesuai, kepribadiannya benar, dan kemampuan akting yang bagus dengan tujuan agar terpilih yang terbaik.

Suasana casting Film ABANG

“Para talent yang lolos casting nanti akan banyak memperankan tokoh-tokoh, ada Guruh Soekarnoputra, Nababan dalam karakter film itu. Membutuhkan sebuah keseriusan karena orang-orang itu masih hidup dan tokoh. Jadi tokoh ini kan bukan fiktif tapi nyata-nyata orang besar. Makanya castingnya harus benar-benar, ini kan film semi kolosal hampir 100 karakter. Casting selain di Jakarta juga akan kita lakukan di Palembang karena syutingnya nanti di sana”, pungkas Imran. (nia; foto Q2/dok)

Bagikan :

About Yayo Sulistyo

Check Also

RAYAKAN ULANG TAHUN KE 29 RCTI UTAMAKAN PENGHIBUR DALAM NEGERI

Indonesiadaily.co.id-, Dalam rangka ulang tahun ke 29 Rajawali Citra Televisi Indonesia (RCTI) menggelar beragam tayangan ...

WAHYU, EKO, DAN NURMAN WAKILI INDONESIA DI AJANG CASTROL ASIA PACIFIC CARS SUPER MECHANIC GRAND FINALS DI MALAYSIA

Indonesiadaily.co.id-, Castrol Asia Pacific Cars Super Mechanic Contest diselenggarakan pada level regional untuk menemukan dan ...

CASTROL KEMBALI HADIRKAN SUPER MECHANIC CONTEST 2018 BERBASISKAN EDUKASI

Indonesidaily.co.id-, Gelaran Castrol Super Mechanic Contest tahun 2018 yang diselenggarakan pada tanggal 12-13 Agustus lebih ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *