Home / PELANGI / RAINA PREMEIRA GUMAY MEMBAWA KERINDUAN PELANGIKU UNTUK ANAK-ANAK INDONESIA

RAINA PREMEIRA GUMAY MEMBAWA KERINDUAN PELANGIKU UNTUK ANAK-ANAK INDONESIA

Indonesiadaily.co.id-, Hujan selalu saja membagi kerinduannya. Entah itu sebelum terjadi hujan, saat hujan turun, maupun seusai hujan membasahi bumi. Selalu saja keindahan yang menyertainya. Hujan memang kerap menjadi insipirasi, begitupun ketika spectrum warna bermain diantara rinai hujan seperti halnya Pelangi saat datang menampakkan dirinya. Dan lewat arransemen Andi Rianto serta lirik Monty Tiwa, kerinduan akan pelangi yang mewarnai hujan diungkapkan Raina Premeira Gumay untuk menggambarkan kemunculan pelangi di mata anak anak ini.

Raina Gumay Pelangiku

Mesti mengadaptasi lirik lagu dari Rainbow Connection, Raina sang penyanyi cilik ini biasa dipanggil, mampu menyampaikannya melalui kekuatan vokalnya yang jernih, dimana Uchie Nurul Elfas selaku Vokal Director nya. Hadirlah keindahan musikalisasi yang ditingkahi vokal Raina yang menghantarkan lagu Pelangiku menjadi begitu dekat dan ceria.

Apalagi Andi Rianto dengan piawainya mampu membawa nuansa petualangan yang ditawarkannya melalui sentuhan orkestrasi, ritme serta suara sopran yang khas dari Reina menghidupkan imajinasi dan khayalan siapapun yang mendengarnya.

“Saat kali pertama diperdengarkan lagu ini merasa ada sebuah fantasi, ada fairy tail, atau peri-peri gitu. Rasanya, pelanginya itu indah sekali. Dan pas nyanyikan pertama kali, Raina langsung menyukainya. Pokoknya suka banget”, cetus Raina yang baru menginjak usia 10 tahun ini.

Bahkan Raina sempat memperkenalkan lagu Pelangiku yang segera di release itu kepada sejumlah musisi Indonesia seperti, Melly Goeslaw, Reza Artamevia, Carlo Saba dan Mario, Hivi, Arsy Widianto, Sandy Canester,  Kikan, Addie MS, Tohpati, dan pengamat musik Bens Leo.

Raina Gumay Penyayi dan Penyiar Cilik

Gadis cilik kelahiran, Jakarta 18 Februari 2009 ini memang sudah mempunyai latar belakang sebagai pembawa acara cilik, seakan tak canggung lagi untuk berinteraksi dengan para musisi termasuk memperkenalkan dan memperdengarkan lagu perdana yang dinyanyikannya itu. Dan patut diacungi jempol serta sangat pas mengalunkan lagu tentang keindahan pelangi dari kacamata anak-anak seusianya.

Bagi Melly Goeslaw, saat diperdengarkan lagu Pelangiku, dirinya merasa kagum karena lagu, lirik, nada dan suara Raina bagus. Apalagi sebagai penyanyi baru tak mudah untuk bisa masuk ke major label musik seperti Aquarius Musikindo. Wah pokoknya keren deh, dan Melly berharap Raina bisa menjadi penyanyi yang punya nama besar nanti.

Dan lagu Pelangiku merupakan sebuah lagu yang easy listening, enak didengar, serta bisa didengar oleh semua orang yang teringat akan masa kecilnya. “Seperti membayangkan seorang anak kecil tengah bermain sepeda disaat hujan turun. Lalu memandangi pelangi sambal terus bermain hujan hujanan. Lagu ini memang indah banget”, ungkap Melly.

Padahal sewaktu dites pertama kali menyanyi, Raina menyanyikan salah satu lagu ciptaan Melly Goeslaw yang berjudul Guruku Tersayang dan dari situlah ia bisa lolos dan bergabung di Aquarius Musikindo.

Melly pun berpesan pada Raina untuk tetap rendah hati dan peka terhadap yang ada di sekitar kita. “Karena kalau kita peka bisa menangkap apapun yang Tuhan kasih buat kita, maka semua yang keadaan di sekitar kita itu sebenarnya clue dari Tuhan seperti membuat lirik, bernyanyi, penampilan dan sebagainya. Always be humble”, pesan Melly Goeslaw.

Raina Gumay dan Melly Goeslaw

Sedangkan Reza Artamevia justru merasa sangat terharu ketika pertama kalinya diperdengarkan lagu Pelangiku. Nadanya bagus bagus sekali, suara penyanyinya keren. Dan mudah-mudahan tidak hanya didengar oleh anak-anak, tapi bisa untuk semua kalangan. Ditambahkan Reza ketika diperdengarkan, dirinya merasa berada di alam bebas seperti di pegunungan dengan suasana yang ceria. Dan Raina sangat cocok dan sesuai masuk ke dalam karakter lagu yang dinyanyikannya. Bahkan Raina sangat mirip dengan penyanyi cilik yang kini sudah dewasa, Sherina. Dari suara, wajah dan pembawaan Raina yang ceria, ujarnya.

Reza berpesan pada Raina agar selalu bisa bersyukur dan berlatih vokal mau pun fisik. Karena kunci dari seorang penyanyi adalah suara dan pernafasan yang baik. Jangan pernah berhenti untuk berlatih vokal, latih pernafasan, fisik harus sehat harus fit dan harus sering latihan sampai kapanpun. Dan harus selalu bersyukur, mensyukuri nikmat yang diberikan Allah dan kemudian lagi harus humble, jangan merasa kamu adalah seorang bintang.

“Untuk jadi entertainment yang bagus harus punya jiwa melayani, dan harus melayani orang banyak, khususnya bagi setiap orang yang support kita dan jangan berhenti belajar”, ungkap Reza mengingatkan.

Pesan lainnya, jangan memaksakan diri untuk sebuah karya yang kamu tidak suka. Dan harus totalitas untuk menghasilkan karya-karya. Olah raga bersepeda sangat bagus untuk aktifitas paru-paru dan pernafasan, selain melatih pernafasan juga.

“Penyanyi itu instrumennya tubuh kita sendiri kamu juga harus belajar akustik sound”, sambung Reza mengingatkan kembali Raina.

Raina Gumay dan Reza Artamevia

Selanjutnya, group musik Hivi dengan genre pop nya yang sangat digandrungi anak  anak muda saat ini, mengungkapkan bahwa semua personilnya (Neida Aleida (vokal), Ilham Aditama (vokal), Febrian Nindyo (vokal/gitar) dan Ezra Mandira (vokal/gitar) mengatakan hal yang sangat positif tentang lagu ini.

“Lagunya fun banget, jadi kayak ingat masamasa kecil. Raina nya pun menyampaikannya sangat fun, bisa menceritakan dengan bagus apa maksud dari lagu ini. Kita merindukan lagu-lagu seperti ini,” jelas Febrian. Apalagi gaya dan pembawaan khas Raina yang centil, ceriwis khas anak-anak, mampu membuatnya mudah berbaur dengan semua kalangan, seraya menutup.

Inilah Sebuah lagu yang diciptakan khusus untuk anak seluruh Indonesia ini dan lagu “Pelangiku” dari Raina Gumay ini bisa dinikmati di all digital platform, seperti: iTunes, Apple Music, Spotify, Joox, Deezer, LangitMusik dan Smart Music. Semoga dapat mengisi kekosongan lagu anak-anak saat ini seperti halnya Pelangi yang selalu membawa kerinduannya, dengan keindahan warna warnanya. (lela; foto ist)

Bagikan :

About admin

Check Also

68 PELAJAR SMA DIKUKUHKAN PRESIDEN JOKOWI MENJADI ANGGOTA PASKIBRAKA 2019 DI ISTANA NEGARA

Indonesiadaily.co.id-, Presiden Joko Widodo didampingi oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo mengukuhkan 68 pelajar SMA ...

MENDUKUNG DIGITALISASI SPBU PERTAMINA EZEELINK LUNCURKAN E-VOUCHER PERTAMINA

Indonesiadaily.co.id-, Jalinan kerjasama antara Ezeelink dengan PT. Pertamina Retail dalam menghadirkan e-voucher Pertamina adalah untuk ...

EMPOWERING BLOCKCHAIN SUMMIT 2019 JAKARTA AKAN RUMUSKAN MASA DEPAN INDUSTRI BLOCKCHAIN

Indonesiadaily.co.id-, Teknologi blockchain bukan hanya terkait dengan mata uang, tapi kini sudah bisa diaplikasikan pada ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *