Home / PELANGI / NUBRUK KOPI NUSANTARA CARA SARINAH PERSERO TINGKATKAN KECINTAAN MASYARAKAT INDONESIA TERHADAP KOPI

NUBRUK KOPI NUSANTARA CARA SARINAH PERSERO TINGKATKAN KECINTAAN MASYARAKAT INDONESIA TERHADAP KOPI

Indonesiadaily.co.id-, Pada dasarnya membuat kopi itu sederhana, cukup bubuk kopi, air panas, dan bisa ditambahkan pemanis (gula pasir, gula cokelat, krimer atau susu). Dunia kopi terus berkembang dan melahirkan penemuan-penemuan terbaik dalam menyeduh atau membuat kopi. Cara tubruk atau menyeduh biji kopi tersangrai secara langsung merupakan cara yang paling banyak digunakan masyarakat Indonesia. Selain terlihat mudah, cepat, juga tentunya praktis. Selain itu, metode kopi tubruk ini juga merupakan cara terbaik merasakan keaslian cita rasa kopi yang diseduh.

Direktur Ritel PT. Sarinah, Lies Permana Lestari

Kopi indonesia termasuk dalam kategori “The best coffee comes from the best growing climate known as : the bean belt”. Daerah sentra penghasil komoditi kopi di Indonesia terbentang dari Sumatera sampai dengan Papua yang tentunya masing-masing daerah penghasil komoditi kopi memiliki kekhasan dari kualitas kopi beras (greenbean coffee). Dalam rangka meningkatkan kecintaaan masyarakat Indonesia terhadap kopi, PT. Sarinah (Persero) mengadakan event Nubruk Kopi Nusantara (NuKoNus) yang diadakan di area kuliner lantai upper ground Sarinah Jl.MH.Thamrin No.11, Jakarta Pusat. Agenda tersebut bekerjasama dengan Lokaya Kopi.

“Sejatinya kopi itu bukan saja hanya sebagai minuman tetapi banyak hal yang bisa dilakukan dengan kopi, seperti pembuatan craft yang mengunakan biji kopi atau ampasnya. Di dalam event NuKoNus ini terdapat workshop penyeduan kopi, mulai dari manual brewing hingga mengunakan mesin, yang dapat di lakukan oleh para pengunjung, terdapat juga workshop untuk anak anak, bagaimana proses penyeduhan kopi yang benar”, jelas Direktur Ritel PT. Sarinah, Lies Permana Lestari kepada Indonesiadaily pada saat acara NuKoNus, Sabtu (10/8).

PT.Sarinah (Persero) dan Nusantara Kreatif sebagai Kurator UKM Indonesia dari PT.Sarinah (Persero) menggelar event Nubruk Kopi Nusantara (NuKoNus) ini menerapkan pola to see-do-buy yang mencakup aktivitas talkshow, workshop dan trade activity. Pada event yang baru pertama kali ini diadakan bertepatan dalam rangkaian kegiatan dari ulang tahun PT. Sarinah (Persero) ke-57 tahun dan Dirgahayu Republik Indonesia ke-74 tahun.

Lies Permana Lestari dan Peserta Nubruk Kopi Nusantara

“Target kegiatan ini ditujukan untuk masyarakat umum mulai dari anak-anak sampai yang dewasa tapi kita lebih kearah memperkenalkan keusia dini kecintaan terhadap kopi sehingga mereka tahu bahwa Indonesia ini kaya akan kopi”, ujar Lies Permana Lestari.

Pelibatan dari pemerhati, penikmat kopi dari segala kalangan strata/usia dan juga pelaku industri kopi menjadi sajian atraksi yang menarik dimana saat ini trend industri kopi sangat diminati dari segala ragam kalangan dan usia di Indonesia khususnya Jakarta dan sekitarnya. Dalam event Nubruk Kopi Nusantara (NuKoNus) ini juga menghadirkan teknik penyajian seduhan kopi kekinian (cold brew, cappuccino, latte, dll) sesuai selera penikmat kopi (coffee as you like). Kopi Indonesia termasuk dalam kategori “The best coffee comes from the best growing climate known as : the bean belt”.

Pada event ini juga disajikan info/data berkaitan dengan asal usul dari kopi beras yang diolah menjadi ragam olahan kopi seduh yang tentunya erat kaitannya dengan sosial serta kultur budaya dari daerah sentra penghasil komoditi kopi di Indonesia. Begitu juga cara penyeduhan sajian kopi Indoneisa yang sering dikenal dengan kopi tubruk, yaitu cara menyajikan seduhan kopi olahan khas Indonesia yang paling sering dipergunakan dalam memberikan penilaian jujur terhadap rasa kopi.

Display Produk Sarinah Nubruk Kopi Nusantara

PT.Sarinah (Persero) sebagai sentra trading house untuk ragam hasil produksi UKM Indonesia memiliki komitmen yang tinggi dan mendukung penuh terlaksananya event yang berjudul : Nubruk Kopi Nusantara (NukoNus) ini dengan rangkaian aktivitas event yang tentunya diharapkan memiliki efek beruntun berkelanjutan/ sustainable multiplier effect sehingga keberadaan PT.Sarinah (Persero) dapat menjadi :

  1. Sarana promosi dan pemasaran ragam komoditi kopi olahan dari pelaku industri kopi dari seluruh daerah sentra kopi di Indonesia.
  2. Forum berbagi ilmu dalam tata kelola dan tips penyajian ragam komoditi kopi olahan dari pelaku industri kopi yang bahan baku kopi beras/greenbean coffee tersangrai berasal dari daerah sentra komoditi kopi di Indonesia.
  3. Database collection dari peralatan kopi, pelaku dibidang industri kopi di Indonesia/nusantara (petani kopi, penikmat kopi, master roastery, barista, q grader, coffee equipment mfg, dll).

Lies Permana Lestari Nubruk Kopi Nusantara

“Inilah merupakan upaya untuk mewujudkan visi Indonesia SDM Unggul, Indonesia Maju dari PT.Sarinah (Persero) guna mendukung percepatan prioritas pengembangan SDM dari usia dini dan membuka jejaring dalam mengakses kesempatan bekerja dan modal kerja”, pungkas Lies Permana Lestari. (lela; foto tc)

 

Bagikan :

About admin

Check Also

68 PELAJAR SMA DIKUKUHKAN PRESIDEN JOKOWI MENJADI ANGGOTA PASKIBRAKA 2019 DI ISTANA NEGARA

Indonesiadaily.co.id-, Presiden Joko Widodo didampingi oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo mengukuhkan 68 pelajar SMA ...

MENDUKUNG DIGITALISASI SPBU PERTAMINA EZEELINK LUNCURKAN E-VOUCHER PERTAMINA

Indonesiadaily.co.id-, Jalinan kerjasama antara Ezeelink dengan PT. Pertamina Retail dalam menghadirkan e-voucher Pertamina adalah untuk ...

EMPOWERING BLOCKCHAIN SUMMIT 2019 JAKARTA AKAN RUMUSKAN MASA DEPAN INDUSTRI BLOCKCHAIN

Indonesiadaily.co.id-, Teknologi blockchain bukan hanya terkait dengan mata uang, tapi kini sudah bisa diaplikasikan pada ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *