Home / PELANGI / MEMPROMOSIKAN ASIAN GAMES 2018 DI NEGERI SERIBU VIHARA

MEMPROMOSIKAN ASIAN GAMES 2018 DI NEGERI SERIBU VIHARA

Indonesiadaily.co.id-, Event Asian Games adalah kegiatan yang difokuskan Kementerian Pariwisata Republik Indonesia pada tahun 2018. Karena itu sejak bulan April 2017 kemarin pihak pemangku kepentingan menempatkan logo Asian Games 2018 Indonesia pada setiap kegiatan pemasaran  dan promosi pariwisata Indonesia di berbagai negara.

Asian Games Jakarta Palembang 2018

Termasuk promosi yang paling anyar dilakukan pada pameran internasional Thai International Travel FAIR (TITF) 2018 yang dilaksanakan di Queen Sirikit National Convenntion Center, Bangkok, Thailand, selama lima hari dari tanggal 7 – 11 Februari 2018. Ajang TITF 2018 yang tergolong berwibawa ini diselenggarakan setiap tahun, yang pada tahun 2018 merupakan ke -22 kalinya, diselenggarakan Thai Travel Agent Association (TTAA).

Event TITF 2018 untuk promosi Asian games 2018

Event TITF 2018 sungguh potensial dalam melakukan program promosi Asian Games. Langkah yang digulirkan pemangku kepentingan sangatlah jitu dan strategis. Setidaknya dengan promosi itu mengajak wisatawan asal negeri seribu vihara, julukan negara Thailand, untuk bertandang ke Indonesia. Sejatinya kehadiran puluhan ribu atlet, official, dan suporter dari 45 negara pada momen Asia Games digelar di Jakarta  dan Palembang, Agustus 2018,sangat dinanti. Dan pihak pemangku kepentingan sudah mengantisipasi dangan mengajak industri pariwisata serta pemerintah daerah  yang menyiapkan 75 paket  saat pre -on- post event ke sejumlah  destinasi utama antara lain Palembang, Banten, Bangka Belitung, Bandung,Bali dan Lombok. Maka tepat sasaran apabila promosi Asian Games digaungkan di acara TITF 2017, di Bangkok, Thailand.

Promosi Asian Games di Thailand itu memang bertujuan untuk membangun awareness masyarakat Thailand, khususnya warga kota Bangkok. Sementara Menteri Pariwisata Republik Indonesia Arief Yahya mengapresiasi promosi tersebut, ali-alih persiapan yang dilakukan  dalam menyambut gelaran pesta olahraga se Asia ini.

Menteri Pariwisata Arief Yahya

Menurutnya, kepada awak media di Jakarta, beberapa waktu lalu, bahwa sebagai tuan rumah tentunya Indonesia harus dapat memberikan kesan yang baik. “Dan semuanya itu bisa diwujudkan dengan menyajikab  suguhan, keindahan dan eksotisme pariwisata Indonesia”, ujar Arief Yahya. (snm; foto dok)

Bagikan :

About Yayo Sulistyo

Check Also

CIREBON KOTA KE 2 SAKSI BUDAYA, MUSIK, DAN JIWA BERPADU DALAM SAMUCCAYA ROADSHOW TO MAHANDINI

Indonesiadaily.co.id-, Kota Cirebon sebagai kota kedua menjadi saksi sebuah Budaya, Musik, dan Jiwa yang berpadu ...

PURWOKERTO KOTA PEMBUKA KONSER SAMUCCAYA ROADSHOW TO MAHANDINI DIGELAR SUKSES

Indonesiadaily.co.id-, “Nggak sabar, begitu dengar Budjana gelar konser di Purwokerto. Aku langsung beli tiket, karena ...

GUNAKAN TEKNOLOGI KEKINIAN TEATER IMAX KEONG MAS INCAR GENERASI MILENIAL

Indonesiadaily.co.id-, Teater IMAX Keong Emas adalah satu wahana rekreasi dengan konsep Edutainment (edukasi dan entertainment) ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *