Home / PELANGI / KOMEDI KOLEKTIF PEMBAJAKAN FLIGHT 555

KOMEDI KOLEKTIF PEMBAJAKAN FLIGHT 555

Indonesiadaily.co.id-, Dalam ruang kuliah yang mengajarkan ilmu tentang film, bahwa film sebagai media kesenian adalah satu media yang paling mahal, paling kolektif, dan paling sarat oleh campur tangan teknologi baru. Untuk mewujudkannya mesti didukung oleh suatu modal dan usaha yang kuat. Film mesti pula ditampilkan oleh kerjasama yang secara artistik benar-benar terpadu dari sebegitu banyak pekerja yang terlibat, serta secara teknik sangat terampil, pun sudah akrab dengan media film itu sendiri.

FILM FLIGHT 555

Uraian dari ruang kuliah tersebut, menjadikan Indonesiadaily menerawang pada film komedi bertajuk Flight 555 garapan sutradara Raymond Handaya. Film ini mendapat catatan sendiri karena sembilan puluh persen syutingnya berada dalam pesawat Boeing 747-400 dan jumlah pemerannya sebanyak 38 artis.

Dengan lokasi syuting di pesawat Boeing 747-400 sebenarnya, apalagi dengan jumlah pemeran demikian banyak jumlahnya, pastilah mengalami tingkat kesulitan yang bisa bisa membuat stres kru. Tidak bisa sembarangan untuk bisa syuting di pesawat asli Boeing 747-400 yang jelas harus hati-hati dan mesti pula mengikuti aturan serta prosedur, artinya tidak bisa sembarangan.

Lazimnya film komedi yang hanya ingin mengocok perut semata, mengajak penonton tertawa ngakak dan terbahak-bahak, masalah cerita dikesampingkan. Sebaliknya dalam Flight 555 ini justru ada jelujur dan rangkaian kisah yang runtut dengan bumbu drama.

Dikisahkan tentang Putu diperankan Tarra Budiman yang bekerja di Jakarta dikabari ayahnya yang berada di Bali dan sakit keras. Dan karena itu Putu musti pulang. Bergegaslah Putu ke bandara. Sampai di bandara, Putu naik pesawat Komodo Air, Flight Number 555, Putu bertemu Andri seorang bapak yang baru dikenal yang menitipkan dua anak yakni Raffi dan Tita.

Terus, kisah Flight 555 pun bergulir. Dan kelucuan mulai mulai mengalir, malah mengarah pada kekonyolan tingkah laku penumpang yang beragam. Di antara penumpang itu ada boyband Ryan d’Masif, kakek Jaja yang diperebutkan dua nenek dan penumpang dengan lagak congkak, sombong yang mengaku Wakil Rakyat. Flight 555 dipimpin pilot bernama Julius yang diperankan Julius Sitanggang, dengan tiga pramugari yaitu Shantal, pemerannya Mikha Tambayong,  dan Landya serta pramugari bernama  Inta.

Film Flight 555

Alur cerita Flight 555 yang skenario ditulis Isman HS dan Raymond Handaya, memang runtut. Saat mengudara dari Jakarta dengan tujuan Bali, terjadilah pembajakan. Seorang pemuda bersama rekannya asal Sunda  memaksa membelokkan pesawatnya ke Papua. Sementara pembajak lain menuntut tebusan lima miliar rupiah. Mengenai Putu ? Menemukan sepucuk pistol di toilet  yang turun tangan pula memaksa supaya pesawat tetap ke tujuan semula, ke Bali.  Sementara di luar pesawat tersiar kabar melalui viral, bahwa Putu menjadi pembajak karena diputus pacarnya bernama Talisa.

Akhir kisah Flight 555 ini diakhiri dengan peristiwa bahagia :Putu berjodoh dengan Shantal. Nah, proses ketemu jodoh dalam pesawat itu, pastilah ditampilkan melalui kelucuan. Kiranya kelucuan yang ditampilkan itu memang dikemas sutradara secara apa adanya. Betapa menyutradarai pelakon yang berjumlah 38 artis dan di dalam pesawat udara lagi, dibutuhkan kesabaran. Di sisi itulah dalam produksi film tergambarkan bahwa media film itu kerja kolektif. Dalam sisi lain sebagai hiburan tidak rugi menyaksikan Flight 555 untuk menghilangkan gundah. Tertawanya ramai-ramai, tertawa kolektif. (snm; foto istw)

Bagikan :

About Yayo Sulistyo

Check Also

RAYAKAN ULANG TAHUN KE 29 RCTI UTAMAKAN PENGHIBUR DALAM NEGERI

Indonesiadaily.co.id-, Dalam rangka ulang tahun ke 29 Rajawali Citra Televisi Indonesia (RCTI) menggelar beragam tayangan ...

WAHYU, EKO, DAN NURMAN WAKILI INDONESIA DI AJANG CASTROL ASIA PACIFIC CARS SUPER MECHANIC GRAND FINALS DI MALAYSIA

Indonesiadaily.co.id-, Castrol Asia Pacific Cars Super Mechanic Contest diselenggarakan pada level regional untuk menemukan dan ...

CASTROL KEMBALI HADIRKAN SUPER MECHANIC CONTEST 2018 BERBASISKAN EDUKASI

Indonesidaily.co.id-, Gelaran Castrol Super Mechanic Contest tahun 2018 yang diselenggarakan pada tanggal 12-13 Agustus lebih ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *