Home / PELANGI / JUJUR KEPADA DIRI SENDIRI ADALAH SALAH SATU MODAL UNTUK MERAIH MIMPI

JUJUR KEPADA DIRI SENDIRI ADALAH SALAH SATU MODAL UNTUK MERAIH MIMPI

Indonesiadaily.co.id-, Kegiatan Road to Campus with Rosianna Silalahi dan PT. Robagus Kreasi yang berawal dari Universitas Indonesia kini kembali lagi ke Universitas Indonesia. Kali ini kegiatan yang bertemakan “Jangan Takut Meraih Mimpi”, bekerjasama dengan bagian acara Himpunan Vokasi Komunikasi Universitas Indonesia ARTURE 2018. Energy positif syarat pengalaman ini yang penting  bagi teman-teman mahasiswa Vorkasi yang memang tidak hanya dituntut kemampuan saja tetapi juga keahlian begitu mereka keluar dari fakultasnya agar dapat diterima oleh industry tenaga kerja.

Rosianna Silalahi

“Banyak anak muda sebenarnya mempunyai mimpi yang hebat. Tetapi mungkin, mereka tidak tahu, bagaimana cara mewujudkan mimpi tersebut. inilah yang saya akan tunjukkan pada mereka, apapun mimpi-mimpi atau cita-cita mereka itu bisa terwujud, asal mereka tidak takut untuk menempuh berjalanan berliku untuk menanggapinya. Mereka harus berani, berani jatuh berani bangkit lagi. Karena sukses tidak pernah jatuh begitu saja dari langit”, ujar Rosiana Silalahi (3/12) di Auditorium Vokasi Universitas Indonesia, Depok.

Rossy Goes To Campus telah berkeliling ke banyak univeristas di Indonesia seperti Universitas Gajah Mada, Universitas Udayana, Universitas Sam Ratulangi di manado serta masih banyak lagi, ingin mengajak para kaum muda di penjuru Indonesia dan umum untuk melihat perjuangan meraih mimpi dengan memulai karirnya dari nol serta membangun karakter yang kuat pada generasi muda yang akan menjadi penerus bangsa ini di sampaikan oleh para narasumber DR. Olivia Ong yang merupakan dokter kecantikan dan founder dari Jakarta Aesthetic Clinic serta Panji Pragiwaksono, entertainer multi talenta.

“Untuk kedua narasumber ini sangat bagus sekali. Pertama Panji bahwa antara sekolah sama apa yang dilakukannya sebenarnya tidak nyambung. Sementara DR.  Olivia ini dari kecil sudah tau mau jadi apa, dari cita-cita waktu  kecil sampai sekarang sama dan dipendidikannya pun terarah  atau tertata. Untuk kedua orang ini mewakili dua jalan kehidupan yang berbeda tetapi mereka mempunyai kesamaan yaitu meraih memimpinya antara suka dan mampu karena meraka melakukan ketekunan itu. Sebenarnya kuncinya hanya ketekunan apa pun mau sekolahnya nyambung mau pun tidak nyambung, orang yang sukses pasti mempunya satu kata kunci ‘TEKUN’”, kata Rossi.

Talkshow Jangan Takut Meraih Mimpi

Mimpi atau cita-cita sebenarnya adalah benih kesuksesan, setiap orang punya hak untuk bermimpi bahkan boleh saja mempunyai banyak impian. Apapun yang kita impikan harus kita yakini dapat kita raih asalkan kita mau berusaha menggapainya. Tidak kenal putus asa walaupun beribu rintangan muncul saat kita menapaki perjalanan mengejar mimpi.

“Saya selalu senang kalau dikasih kesempatan berbagi soal meraih mimpi. Kadang anak-anak ingin meraih mimpi, tapi sekolahnya ditinggal begitu saja. Tipsnya adalah jangan banyak belajar,  banyak bermain, karena bermain itu belajar dengan sukarela. Disekolah belajar, tapi belajar itu bukan hanya di dalam ruangan saja, bukan hanya dari buku, tapi ada hal-hal lain supaya tidak terjebak dalam kehidupan seperti zombie yang hanya itu-itu saja. Jangan kelak nanti saat ditanya cucu, eyang dulu cita-citanya apa … ehh … malah menangis”, seloroh Panji.

Dengan acara talk show yang bertemakan “Jangan Takut Meraih Mimpi”, diharapkan tumbuh generai muda Indonesia yang memiliki karakter tidak gampang menyerah. Salah satu karakter yang masih dibutuhkan bangsa ini, untuk membawa Indonesia menjadi lebih hebat.

“Tujuan kegiatan ini adalah kami hadir untuk adik-adik agar bisa member spirit. Bahwa ada kakak-kakaknya yang sudah pernah melalui apa yang mereka belum pernah jalani, dan segala sesuatu ada jalan. Kejujuran menyangkut Intergritas, jujur untuk mengakui bahwa mengejar sesuatu pasti ada yang di korbankan, itu semua bagian dari pilihan hidup dan konsekwensi hidup. Pengorbanan itu sepadan atau tidak dan itu adalah hak setiap otonom dari setiap individu, gak mungkin juga untuk meraih keberhasilan tidak mengorbankan sesuatu”, kata DR. Olivia Ong.

Panji, Rossi, dan DR. Olivia Ong

“Jujur dalam diri sendiri adalah nomor satu, kadang di dunia keinginan itu sendiri belum tentu didapat. Kegagalan itu jangan dijadikan maindset, jadi sebenarnya kita itu janganlah merasa kepentok, kalau kepentok kita mesti mencari jalan keluar lain. Karena Tuhan begitu luar biasa menciptakan manusia dengan segala kesempurnaannya”, tutup DR. Olivia. (lela; foto tc)

 

Bagikan :

About admin

Check Also

JCI GANDENG MISS GRAND INDONESIA AJAK JAGA PERDAMAIAN DEMI PERSATUAN BANGSA

Indonesiadaily.co.id-, Junior Chamber International (JCI) Indonesia, sebuah  organisasi nasional pemuda non-politik dan non-sektarian, telah sukses ...

RRI SIAP GELAR GRAND FINAL LOMBA CIPTA LAGU POP DAERAH NUSANTARA KE 6

Indonesiadaily.co.id-, Dalam upayanya melestarikan dan mengembangkan lagu-lagu daerah. LPP Radio Republik Indonesia dengan Panitia Lomba ...

KONSER PERJALANAN CINTA HADIR DIBANDUNG BULAN DESEMBER

Indonesiadaily.co.id-, Setelah sukses menggelar konser Perjalanan Cinta di Jakarta RD2 Production bekerjasama dengan Signature Time ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *