Home / PELANGI / GUNAKAN TEKNOLOGI KEKINIAN TEATER IMAX KEONG MAS INCAR GENERASI MILENIAL

GUNAKAN TEKNOLOGI KEKINIAN TEATER IMAX KEONG MAS INCAR GENERASI MILENIAL

Indonesiadaily.co.id-, Teater IMAX Keong Emas adalah satu wahana rekreasi dengan konsep Edutainment (edukasi dan entertainment) yang merupakan icon Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Mengamban misinya sebagai wahana pelestarian dan pengembangan budaya bangsa Indonesia melalui penayangan audio visual dengan menggunakan teknologi Sinematographi Modern IMAX. Dalam rangka memasuki usianya yang ke-35 di tahun 2019, Teater Imax Keong Emas yang resmi berdiri 20 April 1984 lampau, melakukan resolusi teknologi sinematografi.

Manager Teater Imax Keong Emas Ery Subada

Dengan kapasitas tempat duduk reguler sebanyak 811 orang dan VIP sebanyak 36 orang, serta layar terbesar di Indonesia berukuran 21,5 x 29,3, kini kini dilengkapi teknologi sinematografi proyektor Imax format film 70mm.

Manager Teater Imax Keong Emas Ery Subada menjelaskan, sebagai langkah inovasi dan respon terhadap permintaan pasar yang besar, kali ini Teater Imax Keong Emas menghadirkan fasilitas terbaru yaitu New Proyektor Epson EB-L25000 U dan Multifunction Stage yang memiliki keunggulan kecerahan tampilan dengan dilengkapai Full HD Wide Screen Display Native WUXGA (1920×1200) dengan susunan lensa 4K compatible yang dapat digerakkan, dimana ketika dipasangkan dengan fitur 4K enhancement membuat gambar yang diproyeksikan seolah nyata.

“Dengan adanya fasilitas baru ini, tanpa meninggalkan teknologi yang lama, diharapkan berbagai kegiatan dapat dilakukan seperti; pemutaran film selain film Imax, pemasangan iklan oleh Principle, mitra kerja Kegiatan Presentasi, Seminar Pertunjukan Seni seperti Stand Up Comedy, Mini Konser, Tarian dan berbagai Hiburan di area Multifunction Stage, Launching Product, Wisuda/Graduation, Nonton Bareng dan lainnya”, ujar Eri Subada.

“kami berinvestasi sekitar Rp.3milyar untuk menghadirkan layanan terbaru ini, dan kedepannya kami harapkan target pengunjug bisa semakin banyak”, imbuh Eri.

Tercatat Teater Imax Keong Mas rata-rata dikunjungi 400.000 pengunjung setiap tahunnya dengan persentase 30-40 persen diantaranya dari generasi milenial dan anak sekolah.

Sementara itu dalam sambutannya, Direktur Utama TMII, Tanribali Lamo, barharap bahwa adanya falitastas baru Teater Imax Keong Emas TMII, ke depannya semakin lebih berkembang dengan ragam inovasi yang memberikan edukasi bagi masyarakat Indonesia.

“Ini sebanding dengan fungsinya sebagai wahana pelestari dan pengembangan budaya Bangsa. Apalagi, dalam rangka persaingan di dunia industri pariwisata, diversifikasi produk sangat penting”, kata Tanribali.

Jajaran Pejabat Teater Imax Keong MAs dengan Puteri Indonesia

Selain melaunching fasilitas baru, acara yang juga dibarengi pemberian santunan bagi anak yatim piatu, serta pemberian medali untuk peraih medali dari cabang silat di Asian Games. Teater Imax Keong Emas juga memiliki program edukasi terbaru yang diberi nama EDUMOVIE. Edumovie merupakan kegiatan pembelajaran sinematografi dengan memanfaatkan perkembangan teknologi masa kini sehingga masyarakat dengan mudah dapat membuat sebuah film dengan mudah.

Kegiatan ini kerjasama antara Teater Imax Keong Emas dan G16 Productions yang didukung tenaga pengajar profesional dan praktisi di dunia perfilman. Segmen market yang menjadi target adalah masyarakat millennial, pelajar dan mahasiswa. (rell; foto mm)

 

Bagikan :

About admin

Check Also

CIREBON KOTA KE 2 SAKSI BUDAYA, MUSIK, DAN JIWA BERPADU DALAM SAMUCCAYA ROADSHOW TO MAHANDINI

Indonesiadaily.co.id-, Kota Cirebon sebagai kota kedua menjadi saksi sebuah Budaya, Musik, dan Jiwa yang berpadu ...

PURWOKERTO KOTA PEMBUKA KONSER SAMUCCAYA ROADSHOW TO MAHANDINI DIGELAR SUKSES

Indonesiadaily.co.id-, “Nggak sabar, begitu dengar Budjana gelar konser di Purwokerto. Aku langsung beli tiket, karena ...

BALI INTERNASIONAL FILM FESTIVAL KE 12 SIAP PUTAR 100 FILM DARI 30 NEGARA

Indonesiadaily.co.id-, Tidak terasa Bali Internasional Film Festival (Balinale) sudah berjalan 12 tahun lamanya, pasang surut ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *