Home / PELANGI / EMPOWERING BLOCKCHAIN SUMMIT 2019 JAKARTA AKAN RUMUSKAN MASA DEPAN INDUSTRI BLOCKCHAIN

EMPOWERING BLOCKCHAIN SUMMIT 2019 JAKARTA AKAN RUMUSKAN MASA DEPAN INDUSTRI BLOCKCHAIN

Indonesiadaily.co.id-, Teknologi blockchain bukan hanya terkait dengan mata uang, tapi kini sudah bisa diaplikasikan pada banyak hal, seperti kesehatan, telekomunikasi, suply chain management, hingga pertanian. Empowering Blockchain Summit, sebuah platform untuk menemukan solusi dan berbagi wawasan tentang cara yang lebih baik dalam menerapkan teknologi blockchain ke industri secara keseluruhan di Indonesia dengan negara-negara Asia Tenggara lainnya akan diadakan di Jakarta, Indonesia pada 13 -14 September 2019.

Ketua Asosiasi Blockchain Indonesia (ABI), M Deivito Dunggio

Bicara soal perkembangan industri blockchain di Indonesia, Ketua Asosiasi Blockchain Indonesia (ABI), M Deivito Dunggio mengatakan bahwa dalam waktu dua tahun, penambahan perusahaan blockchain yang bergabung di ABI sekitar lima kali lipat, “Tahun lalu, masih enam perusahaan dan tahun ini sudah ada 30 perusahaan. Masih banyak yang belum bergabung dengan asosiasi. Saya mempunyai prediksi puncak teknologi blockhain di Indonesia bisa terjadi di tahun 2020 mendatang”, ujarnya saat konferensi pers Empowering Blockchain Summit 2019 di Jakarta, Rabu (14/8).

Keberadaan ABI bertujuan untuk menggalang dan mengorganisir pelaku usaha teknologi Blockchain dalam menciptakan lingkungan berusaha yang berkualitas yang memacu pemahaman, pemanfaatan, kemajuan serta daya saing teknologi Blockchain, dalam kaitannya dengan revolusi industry 4.0, baik pada tataran nasional maupun internasional.

Pada kesempatan yang sama CEO INDODAX, Oscar Darmawan memaparkan bahwa, Indonesia sebenarnya masih jauh tertinggal dalam industri blockchain di level Asia. Bahkan untuk level Asia Tenggara pun, Indonesia masih di bawah Malaysia, Singapura dan Thailand.Ketertinggalan Industri blockchain di Indonesia karena teknologi blockchain di Indonesia masih menghadapi kendala, dimana belum didukung oleh skill dan SDM IT yang lengkap.

CEO INDODAX, Oscar Darmawan

Empowering Blockchain Summit yang didukung oleh Chainway, platform bisnis blockchain berbasis di lndonesia, adalah Konfrensi perdana teknologi blockcgain yang didalamnya akan diadakan seminar yang akan mempertemukan para pemimpin, pendiri, dan pengembang perusahaan besar untuk bersama-sama membangun momentum dan terlibat dalam diskusi tentang masa depan industri blockchain.

“Seminar ini akan menampilkan profil sukses dalam blockchain dan aset krypto di dunia. Akan hadir pula beberapa mitra terbesar teknologi dan industri ini seperti BlNANCE, Samsung SDS, INDODAX, Samsung Electronics Indonesia, QCP Capital, SolidBlock dan Gopax,” ujar Woojoo Lee, COO of Chainway.

Chainway sendiri adalah perusahaan blockchain yang baru didirikan di Jakarta untuk menghubungkan bisnis global blockchain dengan industri blockchain Indonesia dan memberikan solusi bisnis. Seminar akan diadakan di Sheraton Grand Gandaria City Hotel, Jakarta. Bagi para pelaku Blockchain ataupun masyarakat luas dapat mendaftar untuk tiket. Tiket standar biaya $ 150 sedangkan tiket early bird biaya $ 100. Batas waktu pendaftaran early bird awal adalah 8 September 2019.

Para Pelaku Empowering Blockchain Summit

Seminar pada hari pertama, pemain global yang paling berpengaruh di industri aset blockchain dan crypto akan berbagi pandangan tentang industri blockchain dan cara praktis untuk menerapkannya ke sektor publik dan swasta. Juga akan ada pejabat pemerintah tingkat menteri untuk berbicara tentang industri dalam waktu dekat dengan teknologi blockchain dan prospek kerangka peraturan.

Hari kedua akan fokus pada apa yang terjadi di pasar blockchain dan strategi bertahan hidup. Selain itu, Pertemuan Super BlNANCE akan berlangsung untuk membahas dan berbagi tentang perdagangan, teknologi blockchain, dan fitur-fitur BlNANCE lainnya dengan para pembicara terkemuka.

Para Pelaku Empowering Blockchain Summit

Target dari summit ini sendiri adalah agar ada beberapa perusahaan yang dapat review. Dan di Indonesia sendiri Bitchoins sendiri mulai dikenal pada 2017 dan kemudian pada 2018 asosiasi berdiri dan mudah-mudahan pada tahun 2020 akan lebih menjanjikan. (lela; foto tc)

 

Bagikan :

About admin

Check Also

BAHAS HPN 2020, PENGURUS PWI PUSAT TEMUI SEKJEN KOMINFO

IndonesiaDaily, Jakarta,- Ketua Umum PWI Pusat Atal S. Depari melakukan kunjungan ke Gedung Kemenkominfo lantai ...

ST12 REBORN SAPA ST SETIA DENGAN SINGLE REPACKAGE KEPINGAN HATI

Indonesiadaily.co.id-, Setelah pecah kongsi dengan Charly Van Houten, band ST 12 terus mencari vokalis baru ...

RAJAWALI TELEVISI ( RTV) LUNCURKAN PROGRAM SEKOLAH STAND UP MILLENIAL

Indonesiadaily.co.id-, Sebagai stasiun televisi yang membidik pemirsa anak dan keluarga Rajawali Televisi (RTV) menghadirkan ragam ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *