Home / PELANGI / DIVONIS DUA TAHUN DIREKTUR PT. TERRA CONVEXINDO NAIKKAN BANDING MELALUI KUASA HUKUMNYA

DIVONIS DUA TAHUN DIREKTUR PT. TERRA CONVEXINDO NAIKKAN BANDING MELALUI KUASA HUKUMNYA

Indonesiadaily.co.id-, Persidangan perkara nomor 456/Pid.B/2018/PN.Jkt.Pst, yang telah menyangkakan Direktur PT. Terra Convexindo, dengan Pasal 378 KUHP dan Pasal 372 KUHP, dalam sidangnya telah menghadirkan sejumlah saksi diantaranya AS, T, AL, dan beberapa saksi lagi.

Logo International Islamics Fair 2016

Dalam kesaksian AS dihadapan Majelis Hakim, Jaksa Penuntut Umum Rumondang SH. Terdakwa dan Kuasa Hukumnya, dipaparkan bahwa perkara hukum bermula akibat dari Sertifikat Tanah milik AS seluas 120 meter persegi di Pesona Kahyangan Depok, yang diperkirakam senilai Rp 2.5 M, menjadi Jaminan di JIExpo Kemayoran untuk perhelatan International Islamics Fair 2016 lalu, yang dihelat oleh PT.Terra Convexindo. Dimana hingga saat ini belum bisa dikembalikan kepada dirinya selaku pemilik.

Padahal sejak semula AS menolak untuk menjaminkannya dimanapun. Namun entah mengapa AS mau menjaminkannya kepada JIExpo Kemayoran dan secara sadar pula mau menandatangani penyerahan dokumen surat kepemilikan tanah tersebut.

Divonis hakim PN Jakarta Pusat penjara 2 (dua) tahun, terdakwa MS direktur PT. Terra Convexindo  yang didampingi pengacaranya langsung naik banding. Hal tersebut terungkap pada persidangan yang terbuka untuk umum, dimana banyak fakta saksi dipersidangan yang tak pernah diungkap. Salah satunya dimana yang bukan suami AS bisa menandatangani serta menyetujui penjaminan SHM tanah dan rumah di Pesona Depok pada event di JIExpo tersebut.

Disamping fakta lain di persidangan dan pada pledoi dari Pengacara MS , yang mengungkap adanya MoU atau Perjanjian kerjasama antara JiExpo sebagai Penyelengara dengan PT. Terra Convexindo sebagai Event Organizer serta AS sebagai Pihak Penjamin, yang tidak disebutkan dan dibahas dalam Dakwaan dan Tuntutan Jaksa Penuntut Umum Rumondang SH.

Sidang Putusan Direktur PT. Terra Convexindo

Dan uraian Jaksa Penuntut Umum Rumondang SH dengan bahasa ‘Sudah Cukup Alat/ Barang Bukti’ berupa rekaman video Angia di rumah MS dan Surat Pengakuan Hutang yang ditanda tangani dengan Paksaan dan Tekanan dirumah, juga somasi dari Pengacara AS terhadap MS. Menjadi rangkaian bukti bahwa AS cs telah ‘Merencanakan Semuanya dengan Sangat Matang dan Terencana’, padahal semua itu tidak ada hubungannya dengan Event JIExpo.

Selanjutnya atas fakta-fakta yang belum diungkap di persidangan maka kuasa hukum MS Direktur PT. Terra Convexindo, mengajukan Banding atas putusan Majelis Hakim di PN Jakarta Pusat. (bp; foto tc/dok)

Bagikan :

About Yayo Sulistyo

Check Also

MAK LAMPIR MEMBURU KETURUNAN KI AGENG PRAYOGO DALAM MISTERI GUNUNG MERAPI SEGERA TAYANG DI MNCTV

Indonesiadaily.co.id-, Menyadari persaingan industri televisi makin tajam dan diperlukan inovasi tayangan yang bisa diburu pemirsa ...

ANUGERAH DANGDUT INDONESIA KE 12 SIAP DIGELAR MNCTV

Indonesiadaily.co.id-, Untuk ke 12 kalinya MNCTV menggelar pemberian penghargaan kepada insan dangdut Indonesia, ANUGERAH DANGDUT ...

DELEGASI BUDOKAN DEMONSTRASIKAN 12 JENIS SENI BELADIRI TANDAI 60 TAHUN HUBUNGAN INDONESIA JEPANG

Indonesiadaily.co.id-, Dalam rangka memperingati 60 tahun hubungan diplomatik antara Indonesia dan Jepang. Berbagai acara menarik ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *