Home / PELANGI / DIPENGHUJUNG TAHUN 2018 SEDULUR JOKOWI MEMBERIKAN KEBAHAGIAN UNTUK LANSIA DAN ANAK YATIM DENGAN BERWISATA

DIPENGHUJUNG TAHUN 2018 SEDULUR JOKOWI MEMBERIKAN KEBAHAGIAN UNTUK LANSIA DAN ANAK YATIM DENGAN BERWISATA

Indonesiadaily.co.id-, Dengan memberikan berwisata keliling Jakarta, para Lanjut Usia (Lansia) dan Anak Anak Yatim Piatu, diharapkan dapat menghibur dan menyenangkan hati para orang tua kita, yang mungkin dalam keseharian disibukkan untuk mengurusi dirinya sendiri maupun yang masih mengurusi anak dan cucunya.

Sedulur Jokowi bersama Lansia wisata ke Monumen Pancasila Sakti

Baru-baru ini (29/12) Sedulur Jokowi bekerjasama dengan Yayasan Utama Bina Sejahtera Tebet, menutup akhir tahun 2018 ini dengan kegiatan mendukung Gerakan Sayangi Lansia Nasional yang dicanangkan Kementerian Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPA), yakni mengajak ratusan lanjut usia dan  anak yatim piatu Wisata Keliling Jakarta yang bertemakan Sayangi Lansia dan anak Yatim. Kegiatan yang dimulai dengan berkeliling Jakarta, mulai dari Monumen Pancasila Sakti (Lubang Buaya), Museum Satria Mandala hingga Pantai Karnaval Ancol, membawa kebahagian dan keceriaan di penghujung tahun 2018 ini bagi para lansia serta anak anak yatim piatu.

Prof.DR. Bambang Saputra Sekjend DPP Sedulur Jokowi

“Kegiatan ini bisa dijadikan contoh bagi Sedulur Jokowi di daerah atau para DPD-DPD Sedulur Jokowi dan relawan-relawan Jokowi lainnya. Menjaring masa bukan sekedar harus mengerakkan yang muda-muda saja, tetapi para lansia juga mempunyai hak suara, mempunyai daya dorong ke keluarganya dan anak-anaknya agar memilih Jokowi dan lebih relevan supaya greget menjadi contoh untuk yang lain”, ujar Prof.DR. Bambang Saputra Sekjend DPP Sedulur Jokowi pada acara Wisata Sayangi Lansia dan Anak Yatim.

Bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai sumbangsih kepada para orang tua kita yang telah memberikan waktunya untuk mendidik dan membesarkan kita semua. Sekaligus kegiatan ini untuk turut mendukung Program Presiden Ir.Joko Widodo melalui Kementerian Perempuan dan Perlindungan Anak yang dipimpin Yasona Yambise, Menteri Perempuan asal Papua satu-satunya di Kabinet Presiden Jokowi, lewat Gerakan Sayangi Lansia yang baru saja dicanangkan.

Bagaimana kedepannya untuk memberdayakan Lanjut Usia (Lansia) dapat berkerjasama dengan pemerintahan melalui kementerian terkait seperti Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Kementerian Sosial. Kedua kementrian tersebut bisa menjadi mitra dan bisa juga kita menggunakan Corporate Social Responsibility (CSR), dengan harapan kegiatan seperti ini berkelanjutan.

Prof.DR. Bambang Saputra dan Ibu Diahwati

“Saya berharap kinerja ke depan itu minimal menjadi mitra organisasi atau lembaga yang mengasuh para Lansia. Sebagai mitra organisasi atau lembaga untuk menjembatani ke pemerintah minimal menjadi fasilitator. Kegiatan yang sudah baik ini akan dikembangkan lebih baik lagi. Tentunya dengan melibatkan banyak pihak serta dukungan dari pemerintah maupun pihak swasta yang concern kepada peningkatan taraf hidup lansia dan pengembangan potensi anak anak yatim piatu. Semoga membawa kebahagian buat mereka”, pungkas Prof.DR. Bambang Saputra SH. MA. (lela; foto donz)

 

Bagikan :

About admin

Check Also

DHASYAT AWARDS 2019 BUKTI RCTI ANDALKAN MUSIK SEBAGAI PROGRAM UNGGULAN

Indonesiadaily.co.id-, Meski sudah satu setengah tahun tidak tayang, program Dahsyat ternyata masih memiliki daya magis ...

BERKAT TMMD, JALUR PEREKONOMIAN DUA KECAMATAN DI KERINCI TAK ADA LAGI PENGHALANG

Indonesiadaily.co.id-, Sungai Penuh,-Dua kecamatan di Sungai Penuh, Kerinci, yang telah puluhan tahun terputus akibat jalan ...

PEKERJAAN FISIK TMMD KE 104 KODIM 0417/KERINCI CAPAI 20% DI HARI KE-17

Indonesiadaily.co.id– Sungai Bungkal, Pekerjaan Fisik Rehab Jalan TMMD Ke 104 Kodim 0417/Kerinci yang berlokasi di ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *