Home / PELANGI / DARI ACARA HALAL BIHALAL SEKRETARIAT BERSAMA WARTAWAN KOTA DEPOK DAPAT MENJADI RUMAH BESAR BAGI INSAN PERS

DARI ACARA HALAL BIHALAL SEKRETARIAT BERSAMA WARTAWAN KOTA DEPOK DAPAT MENJADI RUMAH BESAR BAGI INSAN PERS

Indonesiadaily.co.id-, Sekretariat Bersama Wartawan Kota Depok merupakan institusi yang menaungi sejumlah organisasi profesi wartawan yang selama ini melakukan berbagai tugas jurnalistik di wilayah Kota Adminsitratif Depok dan sekitarnya. Dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat, organisasi ini juga membangun sinergitas dengan berbagai lembaga di luar organisasi profesi kewartawanan. Kebutuhan berorganisasi mutlak bagi setiap orang, termasuk bagi mereka yang memiliki profesi. Diantaranya mereka yang berprofesi wartawan.

Putra Gara dan Eddy Karsito

“Organisasi inilah diharapkan dapat menjamin rasa nyaman dan bisa menjadi rumah besar bagi insan pers”, ujar Ketua Presidium Sekretariat Bersama Wartawan Kota Depok, Herry Budiman, pada acara Halal bihalal yang digelar di Gedung Balai Rakyat, Sukmajaya Depok, Rabu (03/7/2019).

Selain ajang silaturrahmi, organisasi lanjut Herry, dapat difungsikan sebagai wadah pembinaan. “Melalui berbagai pembinaan dan peningkatan kompetensi, insya Allah mereka tumbuh profesional. Bisa mengangkat martabat para jurnalis yang tergabung dalam organisasi ini. Melalui acara halal bihalal ini kita harapkan dapat lebih mengeratkan rasa kebersamaan antar wartawan, khususnya yang ada di Kota Depok”, tambahnya.

Hadir antara lain unsur Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida), mewakili pejabat, Kapolresta Depok, Dandim 0508/Depok, Asisten Administrasi dan Pemerintahan (Asda Adpem), Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Depok. Sekretaris Umum Forum Wartawan Hiburan (Forwan) Indonesia Eddie Karsito. Para wartawan, dan sejumlah tokoh masyarakat, seniman, budayawan, pejabat, birokrat, dan pimpinan organisasi.

Eddy Karsito dan Sekber Wartawan Kota Depok

Panitia acara, Amri, dalam sambutannya mengucapkan rasa terimakasih yang tak terhingga kepada para undangan yang hadir dalam acara tersebut. “Kepada sejumlah institusi terkait, dan para pejabat yang hadir, pimpinan organisasi kewartawanan, komunitas seni dan budaya, pengisi acara, Ormas, LSM, dan tamu undangan lainnya, kami ucapkan terima kasih atas dukungannya, dan hadir dalam acara ini,” sambut Amri.

Hadir juga pada acara itu dari lembaga swadaya masyarakat (LSM), Katar Abadi Jaya/SSBR, Depok Heritage Community, Ratu Farah Diba, Forum Pemuda Depok Madani, Ali Syahbana, dan Komunitas Info Depok, serta para pelajar SMP Negeri I Kota Depok sebagai pengisi acara.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Hardiono, dalam sambutannya mengungkapkan, pentingnya kebersamaan dalam profesi. Sehingga kekompakan selalu terlihat dan terjaga. “Apa lagi ini usai pemilu yang sempat terpecah pilihan karena politik. Saya harap nilai profesional wartawan tetap terjaga dalam kondisi apa pun. Momen halal bihalal bisa kita jadikan ajang silaturahmi dan mengembalikan rasa kebersamaan untuk Depok yang lebih baik lagi,” ujar Hardiono.

Sekber Wartawan Kota Depok

Sekber Wartawan Kota Depok, lanjut Hardiono, harus mendorong para anggotanya ikut ambil peranan memberikan edukasi dan informasi melalui pemberitaan. “Tugas wartawan tidak mudah. Peranannya sangat dibutuhkan untuk publisitas berbagai hal. Oleh karena itu, perlu kemitraan yang proporsional kepada para pihak, termasuk dengan pemkot Depok”, kata Hardiono lagi.

Acara ditutup dengan doa yang dipimpin tokoh Majelis Ulama Indonesia (MUI) setempat , dengan terlebih dulu disampaikan tausyiah oleh Ketua Ikatan Cendekiawan Muslim (ICMI) Kabupaten Bogor. (hms; foto ist)

Bagikan :

About admin

Check Also

ISTIMEWA SINGLE PERDANA ABIGAIL MEMBAWA PESAN MORAL JANGAN SALAHKAN KEADAAN

Indonesiadaily.co.id-, Dari sebuah lagu kita bisa memiliki sebuah harapan bahwa dari syairnya bisa memberikan kesan, ...

POP MIX OF THE STARS CARA NAGASWARA KOLABORASIKAN ARTIS ASING DAN LOKAL UNTUK MAJUKAN MUSIK INDONESIA

Indonesiadaily.co.id-, Dipertengahan tahun 2019 NAGASWARA kali ini mengandeng dua artis dari luar negeri yaitu Ace ...

DOREMI PRINCESS & PRINCE HERO RELAUNCH HADIRKAN THE ADVENTURE OF DOREMI LAND

Indonesiadaily.co.id-, Masa anak-anak dikenal sebagai masa istimewa atau golden ages. Ini merupakan masa yang memiliki ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *