Home / PELANGI / CASTROL KEMBALI HADIRKAN SUPER MECHANIC CONTEST 2018 BERBASISKAN EDUKASI

CASTROL KEMBALI HADIRKAN SUPER MECHANIC CONTEST 2018 BERBASISKAN EDUKASI

Indonesidaily.co.id-, Gelaran Castrol Super Mechanic Contest tahun 2018 yang diselenggarakan pada tanggal 12-13 Agustus lebih menarik serta informatif, dimana para juara akan mendapatkan tantangan lebih. Baik di ajang kompetisi mekanik mobil maupun ajang kompetisi mekanik motor.

Country Marketing Manager Castrol Indonesia Deananda Sudijono

“Sebagai salah satu pabrikan oli pelumas terkemuka dunia dengan merek seperti Castrol EDGE, Castrol MAGNATEC, dan Castrol GTX, Castrol selalu berkomitmen untuk terus meningkatkan kemampuan para mekanik agar lebih profesional. Kami berharap penyelenggaraan di tahap nasional ini akan menarik dan sangat kompetitif, dimana para mekanik dapat bersaing untuk mendapatkan gelar juara baik pada tahap nasional dan regional”, ujar Country Marketing Manager Castrol Indonesia Deananda Sudijono.

Castrol Super Mechanic Contest baik ajang kompetisi mekanik mobil maupun ajang kompetisi mekanik motor bertujuan untuk menemukan para mekanik terbaik dibidangnya, serta kesempatan untuk menjadi yang terbaik di asia Pasifik sangat terbuka bagi mekanik di seluruh Indonesia.Selain berkompetisi, ajang Castrol Super Mechanic ini juga bertujuan untuk mengedukasi serta meningkatkan kemampuan para mekanik akan teknologi terbaru mesin dan oli pelumas kendaraan.

“Setelah memenangkan kompetisi di tingkat nasional, para juara nantinya akan mewakili negaranya, Bagi pemenang mekanik motor akan mewakili pada ajang Castrol Asia Pacific Mechanic Contest 2018 di Thailand pada bulan November. Dan bagi pemenang mekanik mobil selain menyandang gelar ‘ Castrol Cars Super Mechanic Of The Year’ akan mewakili pada ajang Castrol Asia Pacific Cars Super Mechanic Grand Finals yang akan diselenggarakan di Kuala Lumpur tahun ini”, terang Deananda.

Meningkatkan ketrampilan dan wawasan dari para mekanik. Mengenai hadiahnya bila menang di Asia Pacifik  salah satunya berkesempatan suatu hari menjadi  pit crewnya Renault  itu bisa menjadi experient yang bisa ditawarkan  apa bila menjadi juara. Fokus dari Castrol Super Mechanic Contest memang memberikan edukasi dengan meningkatkan ketrampilan dan menambah wawasan rekan-rekan mekanik dan pemilik bengkel.

Arena tanding Castrol Super Mechanic Contest 2018

Untuk sekarang fokus yang dijalani berangkat dari teknologi yang senantiasa berubah oleh karena itu pengetahuan dari mekanik dan pemilik bengkel harus senantiasa dipertambah dan diperluas. Dan hadiah bila menang di Asia Pasifik bagi mekanik mobil berkempatan untuk bergabung dengan tim Renault Sport Formula One di 2018 Singapore Airlines Singapore Grand Prix sebagai Pit Crew bisa menjadi pengalaman yang bisa ditawarkan apabila menjadi juara.

“Untuk membahas tentang edukasi selalu menarik, tetapi bagaimana cara memperbaiki pengetahuan produk yang ditingkatkan serta skilnya ditingkatkan, untuk hal ini Castrol sudah sangat mengkonsepkan. Pembekalannya Castrol targetnya untuk meningkatkan kualiatas rekan-rekan mekanik dan menjadi juara. Edukasi  jauh sangat penting, tidak ada bengkel -bengkel non atpm yang membina, tetapi Castrollah yang bisa membina para mekanik bengkel-bengkel non atpm”, ujar Junisra Syam sebagai Trainer Mekanik.

Tahun lalu, Castrol Mechanic Contest menarik perhatian 80.000 mekanik roda dua dari 6 negara dimana tim pemakilan Vietnam menjadi juara pada babak final yang diselenggarakan di Thailand. Waras Utomo selaku pemenang Castrol Mechanic Contest 2017 menjelaskan, kemenangan mereka adalah pencapaian tersendiri melihat tim pemakilan dari negara-negara lain merupakan tim handal.

“Berkat Castrol Mechanic Contest, kami mendapatkan kesempatan berharga untuk belajar dari para ahli serta komunitas mekanik mengenai teknologi terbaru di mesin kendaraan. Di Thailand kami merasa tekanan kompetisi sangat berbeda, kalau di Indonesia saingan mekanik seperti saudara, kalau disana sangat berbeda. Disesi pertama dan dua kami selalu pertama, pada sesi ketiga kami hanya kalah dalam hitungan detik dan bukan menit”, ujar Waras Utomo.

Deananda Sudijono dan pemenang Castrol Super Mechanic Contest 2017

Mekanik merupakan mitra strategis yang memainkan peranan penting dalam menghadirkan produkproduk inovatif Castrol serta memberikan kenyamanan berkendara bagi konsumen. “Kami berharap para mekanik yang berpartisipasi hari ini tidak hanya dapat mengasah kemampuannya, namun juga dapat memberikan pelayanan yang lebih handal serta efisien bagi pelanggan. Tentu saja kami juga berharap pemenang nasional nantinya dapat membawa gelar juara Castrol Asia Pacific Mechanic Contest 2018 ke tanah air”, pungkas Deananda. (nia; foto tcs)

Bagikan :

About Yayo Sulistyo

Check Also

JCI GANDENG MISS GRAND INDONESIA AJAK JAGA PERDAMAIAN DEMI PERSATUAN BANGSA

Indonesiadaily.co.id-, Junior Chamber International (JCI) Indonesia, sebuah  organisasi nasional pemuda non-politik dan non-sektarian, telah sukses ...

RRI SIAP GELAR GRAND FINAL LOMBA CIPTA LAGU POP DAERAH NUSANTARA KE 6

Indonesiadaily.co.id-, Dalam upayanya melestarikan dan mengembangkan lagu-lagu daerah. LPP Radio Republik Indonesia dengan Panitia Lomba ...

JUJUR KEPADA DIRI SENDIRI ADALAH SALAH SATU MODAL UNTUK MERAIH MIMPI

Indonesiadaily.co.id-, Kegiatan Road to Campus with Rosianna Silalahi dan PT. Robagus Kreasi yang berawal dari ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *