Home / PELANGI / BERKAT TMMD, JALUR PEREKONOMIAN DUA KECAMATAN DI KERINCI TAK ADA LAGI PENGHALANG

BERKAT TMMD, JALUR PEREKONOMIAN DUA KECAMATAN DI KERINCI TAK ADA LAGI PENGHALANG

Indonesiadaily.co.id-, Sungai Penuh,-Dua kecamatan di Sungai Penuh, Kerinci, yang telah puluhan tahun terputus akibat jalan rusak dan terhalang bukit, akhirnya dapat terhubung kembali. Kini jalur perekonomian dua kecamatan, yakni kecamatan Sungai Bungkal dan kecamatan Pesisir Bukit sudah tidak ada lagi penghalang.

Hal ini disampaikan Dandim 0417/Kerinci Letkol Inf. Gambuh Sri Karyanto dalam keterangan Persnya, Sabtu (16/3)

“Dengan adanya TMMD ke 104 di Kodim 0417/Kerinci akhirnya jalur perekonomian dua kecamatan ini bisa terhubung. Sebelumnya, jalan sepanjang 3 kilometer lebih ini rusak dan tak bisa dilewati, bahkan sebagian terhalang bukit,” ungkap Dandim.

Menurut Gambuh, dalam program TMMD ke 104 di wilayah Kodim 0417/Kerinci, selain melaksanakan kegiatan non fisik, juga dilaksanakan kegiatan fisik berupa pembangunan jalan baru dan rehabilitasi jalan.

“Kami membangun jalan baru sepanjang 300 meter di Bukit Pematang Gelanggang, Desa Sungai Ning dan rehabilitasi jalan sepanjang 3.200 meter dari Dusun Sungai Sirah Ds. Koto Dua Sungai Liuk Kec. Pesisir Bukit ke arah Ds. Sungai Ning Kec. Bungkal Kota Sungai Penuh, guna membuka akses dan meningkatkan mobilitas serta perekonomian masyarakat,” ujar Gambuh.

Sementara itu, Maryono salah satu warga Desa sungai Ning mengatakan bahwa warga sangat bersyukur dan berterima kasih dengan adanya TMMD ini.

“Saya pribadi sangat berterima kasih dengan adanya TMMD ini, dengan adanya rehap dan pembukaan jalan baru, akses perekomian warga jadi terbuka dan sangat terbantu. Dulu jalan ini tidak bisa dilewati, namun sekarang sudah bisa dilalui,” ungkap Maryono.

Hal senada juga diungkapkan Kepala Desa Sungai Ning, Ahmad Kamil, dengan adanya pembukaan jalan baru dan rehab jalan yang dilaksanakan Satgas TMMD bersama masyarakat, sangat membantu mobilitas dan perekonomian warga. (rls/mm; foto ist)

Bagikan :

About muller Id

Check Also

DHASYAT AWARDS 2019 BUKTI RCTI ANDALKAN MUSIK SEBAGAI PROGRAM UNGGULAN

Indonesiadaily.co.id-, Meski sudah satu setengah tahun tidak tayang, program Dahsyat ternyata masih memiliki daya magis ...

PEKERJAAN FISIK TMMD KE 104 KODIM 0417/KERINCI CAPAI 20% DI HARI KE-17

Indonesiadaily.co.id– Sungai Bungkal, Pekerjaan Fisik Rehab Jalan TMMD Ke 104 Kodim 0417/Kerinci yang berlokasi di ...

SLANK LEMPAR SINYAL TINGGI DENGAN TEMBANG #BARENGJOKOWI

Indonesiadaily.co.id-, Ternyata ratusan penyanyi yang mendukung capres Jokowi pada Pilpres 2014 tidak lekang dimakan waktu. ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *