Home / PELANGI / BABAK 20 BESAR DAPATKAN WILD CARD ABI RAFDI SIDRAP JADI JAWARA KDI 2018

BABAK 20 BESAR DAPATKAN WILD CARD ABI RAFDI SIDRAP JADI JAWARA KDI 2018

Indonesiadaily.co.id-, Sebagai ajang pencarian bakat penyanyi dangdut Kontes Dangdut Indonesia (KDI) hadir tidak hanya sebagai pelopor tapi juga terdepan bergengsi. Meski di stasiun televisi lain mencoba menghadirkan program sejenis, namun nama besar KDI tetap terjaga. Ini dibuktikan dengan kesediaan pedangdut papan atas seperti Elvy Sukaesih, Rita Sugiarto, Ikke Nurjanah, Iis Dahlia, Ayu Ting Ting, dan Hendro Saky menjadi dewan juri. Sehingga hasil para pemenangnya pun bisa bersaing dengan kontes sejenis di televisi lain.

Abi Rafdi asal Sidrap

“Lega, Alhamdulillah KDI berjalan mulus. Ratingnya lumayan bagus, sehingga KDI mendapat tempat di hati masyarakat”, ujar Endah Hari Utari Programming and Acquisition director MNCTV saat pelepasan pemenang dan Finalis KDI di Tower 1 MNC Media Kebon Jeruk Jakarta Barat.

Setelah melalui perjuangan panjang yang melelahkan selama 3,5 bulan akhirnya kontes penyanyi dangdut masa depan berakhir. Pertarungan Grand Final Selasa malam (2/10)  menghadirkan dua finalis yakni Delima asal Tanjung Balai dengan Abi Rafdi asal Sidrap. Setelah berkompetisi secara ketat, pemuda ganteng asal Sidrap ini berhasil menjadi jawara KDI era Milenial. Abi berhasil menyingkirkan Delima asal Tanjung Balai Sumatra Utara. Tidak hanya itu Abi mampu mengalahkan 12.344 peserta KDI 2018 dari 8 kota audisi.

Pada laga pamuncak, kedua finalis mendapatkan tiga tantangan dari juri, yakni Zona Battle, Zona Kolaborasi, dan Zona Amazing Star. Tak hanya itu, di Grand Final KDI 2018 kali ini semakin semarak dengan kehadiran band dan musisi papan atas Judika, Armada, Sabyan, Iyeth Bustami, dan Elvy Sukaesih.

Sementara Grand Final KDI 2018 dibuka oleh penampilan Delima dan Abi berduet dengan band Armada membawakan lagu ‘Pulang Malu Tak Pulang Rindu’ berhasil membuka acara menjadi semakin meriah. Trio Host papan atas Raffi Ahmad, Wendi Cagur, dan Ruben Onsu memberikan tantangan pertama kepada kedua peserta lewat Zona Battle.

Delima menunjukan kualitasnya dengan berduet bareng pesaingnya Abi melantunkan tembang ‘Sebelas Dua Belas & Lets Have Fun Together’, Maling & Ini Dangdut’, ‘Gerimis Melanda Hati & Mahal’. Kontestan asal Tanjung Balai ini tampil memukau dan mendapatkan pujian dari juri Ikke Nurjanah.

Malam Final KDI 2018

“Keduanya memang juaranya, karena totalitasnya dapet banget, ekspresinya dan kontrol nadanya juga bagus, aku suka Delima”, puji pelantun lagu Terlena.

Pun pada tantangan kedua, yakni Zona Kolaborasi dimana para kontestan berduet dengan para artis ternama. Kali ini, Delima berkolaborasi dengan Judika menyanyikan lagu ‘Laksamana Raja di Laut’ tampil keren dan menguasai tantangan kedua tersebut. Sedangkan Abi berkolaborasi dengan Sabyan dengan lagu ‘ya habibal qalbu’, dan penonton pun ikut larut dalam kesyahduhan duet tersebut.

Selanjutnya pada tantangan pamungkas, yakni pada Zona Amazing Star. Pada tantangan terakhir kali ini, Delima membawakan lagu ‘Iming-Iming’ sukses melahap semua tantangan yang diberikan para juri. Abi berduet dengam Master Bertha dengan menyanyikan lagu ‘kandas’, kemudian Abi terus menjadi pilihan para juri.

Melihat perjalanan Abi di KDI 2018 ini perjalanannya tak semulus yang diikira banyak orang. Pada babak Gerbang KDI, Abi sempat terjemput, namun pada babak 20 besar Abi mendapatkan kesempatan wild card dari para juri dan berhasil lolos dalam babak kontes. Siapa sangka dirinya menjadi juara 1 KDI 2018.

“Benar-benar surprise dan enggak nyangka. Bisa masuk final aja mimpi, apalagi sampai menang. Semua berkat doa mamah yang nggak pernah putus”, ujar pria berusia 18 tahun ini.

Soal hadiah uang 500 juta, selain akan dipergunakan untuk membeli rumah. “Saya akan belikan mamah rumah, sisanya untuk membantu pembangunan masjid dan donasi buat korban bencana Palu dan Donggala”, paparnya.

Sementara Delima sebagai juara 2 mengaku tidak menyangka bisa masukan babak grand final. Karena ketika mengikuti ajang KDI memang bukan impiannya. “Saya mengikuti KDI karena dorongan Pemda Tanjung Balai yang melihat bahaya punya bakat sebagai penyanyi dangdut. Makanya waktu mengikuti ajang ini nggak pernah berfikir muluk-muluk. Sampai masuk final aja sudah bersyukur, apalagi sampai meraih juara 2”, kata gadis berusia 15 tahun ini.

Delima asal Tanjung Balai

Hadiah yang didapat akan dibelikan rumah dan membelikan mobil ayahnya. “Hadiah tersebut akan saya belikan rumah buat orang tua. Selain itu saya juga akan belikan bapak mobil bapak  Biar bapak nggak narik bentor lagi”, kata Delima sambil senyum. (mas sb; foto tb)

Bagikan :

About admin

Check Also

JCI GANDENG MISS GRAND INDONESIA AJAK JAGA PERDAMAIAN DEMI PERSATUAN BANGSA

Indonesiadaily.co.id-, Junior Chamber International (JCI) Indonesia, sebuah  organisasi nasional pemuda non-politik dan non-sektarian, telah sukses ...

RRI SIAP GELAR GRAND FINAL LOMBA CIPTA LAGU POP DAERAH NUSANTARA KE 6

Indonesiadaily.co.id-, Dalam upayanya melestarikan dan mengembangkan lagu-lagu daerah. LPP Radio Republik Indonesia dengan Panitia Lomba ...

JUJUR KEPADA DIRI SENDIRI ADALAH SALAH SATU MODAL UNTUK MERAIH MIMPI

Indonesiadaily.co.id-, Kegiatan Road to Campus with Rosianna Silalahi dan PT. Robagus Kreasi yang berawal dari ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *