Home / PELANGI / ALL NEW BMW M2 COMPETITION MODEL BMW M PALING AGRESIF DISEGMEN SPORT CAR KOMPAK

ALL NEW BMW M2 COMPETITION MODEL BMW M PALING AGRESIF DISEGMEN SPORT CAR KOMPAK

Indonesiadaily.co.id-, Peluncuran first-ever BMW M2 Coupé pada 2016 tetapkan standar baru dalam hal kedinamisan di segmen sports car kompak di Indonesia. Menawarkan teknologi motorsport yang sangat kompetitif di lintasan balap namun juga tetap sesuai untuk digunakan di jalan raya. Pada hari ini, BMW Indonesia sekali lagi akan tetapkan standar baru pada segmen  sports car kompak dengan perkenalkan All-new BMW M2 Competition. Kendaraan ini tidak hanya hadir dengan fitur-fitur tambahan, namun merupakan pembaharuan secara menyeluruh yang bertujuan untuk tingkatkan performa dan pengendalian yang presisi dari sebuah kendaaan BMW M. All-new BMW M2 Competition hadir dengan mesin performa tinggi BMW M4 Coupé, dan buktikan fakta  M sebagai ‘huruf paling kuat di dunia otomotif’.

Mesin BMW M2

Baru-baru ini BMW Indonesia perkenalkan secara ekslusif model BMW M paling agresif di segmen sports car kompak; All-new BMW M2 Competition. Kendaraan ini merupakan perpaduan sempurna antara coupé performa tinggi dari keluarga BMW M dengan mempertahankan karakter berbeda dari BMW M4 Coupé yang ikonik.

“Kehadiran All-new BMW M2 Competition, pertegas komitmen BMW Indonesia untuk terus mempertajam portofolio BMW M dan melanjutkan kesuksesan luar biasa dari BMW M2 Coupé dan BMW 1M Coupé. Kendaraan buas ini representasikan nilai sporty dan kenikmatan berkendara yang tak tertandingi – sebuah model BMW M yang sesungguhnya. Sosok sporty dari BMW M2 Competition tergambar dari eksterior yang kuat – hadir dengan desain tajam, BMW M kidney grille yang baru, spion double-bridge, dan wide track, terefleksi dari fender yang lebar. All-new BMW M2 Competition tetapkan standar baru dalam segmen sports car kompak, terutama dalam hal kedinamisan, sensasi berkendara, stabilitas, tingkat presisi kemudi dan kemudahan pengendalian tanpa mengorbankan faktor yang mendukung penggunaan sehari-hari. Pembaharuan utama pada BMW M2 Competition terletak pada mesin baru dari kendaraan BMW M3/M4. Saya yakin All-new BMW M2 Competition merupakan kendaraan terkuat dalam segmen kendaraan sports kompak yang tidak hanya akan menarik perhatian penggemar BMW M, namun juga para penggemar sports car secara umum,” ujar Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia.

Mesin Baru 410 HP.

Mesin bi-turbo enam silinder in-line dengan teknologi BMW M TwinPower Turbo mampu hasilkan tenaga 410 HP diantara 5,250 dan 7,000 rpm. Torsi puncak yang mampu dihasilkan adalah 550 Nm diantara 2,350 dan 5,200 rpm. Mesin ini mampu mengakomodasi putaran mesin tinggi dan mengisi setiap rentang RPM dengan menyeimbangkan tenaga dari dua Turbocharged. Sistem dual exhaust dengan flap yang dikendalikan secara elektrik juga ciptakan suara mesin khas BMW M, di saat yang sama mesin BMW M TwinPower Turbo tetap ciptakan efisiensi yang luar biasa. Desain double-twintail pipe menggunakan finishing baru pada ke-empat ujungnya, dengan finishing krom hitam, menonjolkan ciri maskulin dari lini BMW M.

All-new BMW M2 Competition mencatat 0 – 100 km/h dalam waktu 4,2 detik untuk M DCT dan 4,4 detik untuk manual gearbox 6-percepatan – untuk pertama kalinya kedua pilihan transmisi ini tersedia untuk pasar Indonesia. Kecepatan puncak kendaraan ini dibatasi secara elektronik hingga 250km/jam.Konsumsi bahan bakar pada transmisi 6-percepatan manual gearbox adalah 10,2km/l dengan emisi CO2 223g/km. Sementara untuk opsi transmisi M Double Clutch Transmission (M DCT) 7-percepatan, konsumsi bahan bakar menurun menjadi 11 km/l dan emisi CO2 207g/km.

Sistem distribusi pelumas yang cerdas pada mesin kendaraan ini terinspirasi langsung dari motorsport, sementara sistem pendinginan mesin diambil dari BMW M4 Competition Package yang telah disesuaikan. Kidney grille yang diperbesar serta bumper dengan lubang udara yang lebih besar, meningkatkan aliran udara segar adalah ciri eksterior untuk sistem pendinginan yang lebih baik. Kidney grille ini dilapisi dengan finishing highgloss Shadow Line warna hitam sebagai standar. Hal ini juga diaplikasikan pada side gills, serta pada quartet tailpipes di double-twintail pipe. Kehadiran BMW M Competition Badge berwarna gelap di bagian belakang pertajam desain kendaraan ini. Desain double-arm wing mirrors juga makin tingkatkan aerodinamika serta merupakan karakteristik khusus BMW M2 Competition.

Para ahli BMW M  tingkatkan kenikmatan berkendara dan performa dari BMW M2 Competition ke tahap yang lebih tinggi. Strutbar CFRP (Carbon Fiber Reinforced Plastic) yang mencolok dari BMW M3/M4 turut  mendominasi  kompartemen mesin. Strutbar  CFRP  ini tingkatkan  rigiditas  bagian depan dan tingkat presisi lingkar kemudi. Karakteristik pada electromechanical power steering, Active M Differential dan sistem Dynamic Steering Control (DSC) juga telah melewati tahap fine-tuning dan disesuaikan.

Fitur terbaru All New BMW M2

Fitur BMW “M” yang menarik

Fungsi Servotronic telah terintegrasi dengan karakteristik spesifik BMW “M” untuk mengatur bantuan kemudi secara elektronik, otomatis sesuai dengan kecepatan kendaraan dan diatur oleh Drivelogic, teknologi yang membuat pengemudi mampu mengatur power steering assistance kapanpun sesuai dengan pilihan pengemudi.

BMW M Sport Seat yang baru tingkatkan fungsionalitas dan estetika interior. Bentuk bucket-style seat terinspirasi dari motorsport berikan kenyamanan maksimal bagi pengemudi, selain itu headrest telah terintegrasi dengan backrest. Illuminated logo BMW M2 juga terdapat pada bagian backrest. Balutan kulit Dakota hitam diperkuat dengan contrast stitching warna biru atau oranye dan desain perforated di bagian tengah dan backrest. Sabuk pengaman dengan desain BMW M, serta tombol start/stop dalam warna merah lengkapi eksklusivitas dari All-new BMW M2 Competition.

Pengalaman motorsport bertahun-tahun BMW M GmbH terlihat pada sistem BMW M Sport Brakesyang baru, sediakan performa pengereman maksimal karena cakram rem yang membesar (axle depan: 400 mm diameter, axle belakang: 380 mm diameter) dan kaliper rem warna abu-abu (enam-piston di depan dan empat-piston di belakang). Kendaraan ini dilengkapi dengan velg forged 19 inci (axle depan: 9J x 19, axle belakang: 10J x 19) Y-spoke style dan finishing bi-colour. Warna eksterior baru yang eksklusif bagi BMW M2 Competition: Hockenheim Silver dan Sunset Orange.

Active MDM dengan DSC dan M Differential yang telah dikalibrasi ulang

Mode M Dynamic Mode (MDM) yang terintegrasi Dynamic Stability Control (DSC) tersedia pada model All-new BMW M2 Competition, memudahkan pengemudi untuk mengontrol kemampuan drift di sirkuit balap. Namun, dalam situasi tertentu – misalnya pengemudian sporty dan dinamis di lintasan balap – putaran tenaga berlebih pada as roda belakang dapat menjadi sebuah keuntungan tersendiri. Di sini, MDM diaktifkan secara otomatis dalam mode SPORT+ atau dapat diaktifkan dengan menekan tombol DSC, fitur ini memungkinkan adanya slip yang lebih lebar. Batasan toleransi stabilitas DSC diperluas untuk memberikan kebebasan bagi pengemudi untuk mengukur batas kemampuannya.

Dynamic Stability Control (DSC) telah sepenuhnya dikalibrasi ulang. Pada All-new BMW M2 Competition, kontrol elektronik yang lebih presisi memastikan traksi yang lebih baik dan memudahkan pengendalian di jalanan basah dan licin, sekaligus memungkinkan traksi yang dibutuhkan  tidak menganggu saat pengemudi melakukan drift. Hal ini ditunjang oleh Active M Diifferential, sebuah multi-plate limited-slip differential yang mengoptimalkan traksi dan memaksimalkan stabilitas tingkat presisi pengemudian dan penyaluran tenaga.

Tingkat penguncian bervariasi antara 0 hingga 100 persen sesuai dengan situasi berkendara serta merespon sudut kemudi, posisi akselerator, tekanan pada rem, torsi mesin, kecepatan pada roda dankemiringan kendaraan. Unit kontrol menggunakan analisis ini sehingga kendaraan dapat mendeteksi kurangnya traksi pada salah satu sisi kendaraan dan dapat perhitungkan tingkat penguncian yang dibutuhkan, melalui kontrol motor elektrik. Tingkat kekuatan penguncian maksimal adalah 2,500 Nm dalam 150 milidetik. Sistem ini mencegah roda berputar di kondisi ekstrim seperti permukaan jalan yang licin atau ketika dua roda belakang alami perbedaan signifikan pada koesifien fraksi.

Jajaran Petinggi BMW Indonesia

Ketersediaan dan harga

 All-new BMW M2 Competition akan tersedia di semua Diler Resmi BMW M mulai dari Januari 2019. Setiap pembelian kendaraan termasuk BMW Service Inclusive, sebuah program yang membebaskan semua biaya perawatan kendaraan untuk pelanggan selama 5 tahun atau 60.000 km, mana yang lebih dulu, dan juga mencakup garansi 36 bulan tanpa batasan jarak tempuh. Program ini juga akan memberikan kenyamanan perlindungan BMW Group Tire Coverage selama 3 tahun, yang mencakup 100% biaya penggantian hingga 4 ban per tahun. Termasuk biaya tenaga kerja, selain mencakup kerusakan yang disebabkan oleh tusukan, penggembungan, ban pecah dan ban robek, serta kerusakan yang diakibatkan oleh kendaraan yang terus melaju saat ban kempes. Setiap ban yang rusak akan diganti dengan ban baru dan resmi, sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. (rls; foto ist)

Bagikan :

About admin

Check Also

JCI GANDENG MISS GRAND INDONESIA AJAK JAGA PERDAMAIAN DEMI PERSATUAN BANGSA

Indonesiadaily.co.id-, Junior Chamber International (JCI) Indonesia, sebuah  organisasi nasional pemuda non-politik dan non-sektarian, telah sukses ...

RRI SIAP GELAR GRAND FINAL LOMBA CIPTA LAGU POP DAERAH NUSANTARA KE 6

Indonesiadaily.co.id-, Dalam upayanya melestarikan dan mengembangkan lagu-lagu daerah. LPP Radio Republik Indonesia dengan Panitia Lomba ...

JUJUR KEPADA DIRI SENDIRI ADALAH SALAH SATU MODAL UNTUK MERAIH MIMPI

Indonesiadaily.co.id-, Kegiatan Road to Campus with Rosianna Silalahi dan PT. Robagus Kreasi yang berawal dari ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *