Home / LIPURAN / MENDENGAR TAUSYIAH USTAD YUSUF MANSYUR RANI MAKIN MANTAP BERHIJAB DAN DISIPLIN BERIBADAH

MENDENGAR TAUSYIAH USTAD YUSUF MANSYUR RANI MAKIN MANTAP BERHIJAB DAN DISIPLIN BERIBADAH

Indonesiadaily.co.id-, Lama penyanyi Meliana Pancarani atau lebih dikenal sebagai Rani, penyanyi spesialis lagu-lagu Mandarin dan lawas ini menghilang dari jagat hiburan. Ternyata lima tahun lalu ia mengalami keterpurukan, bisnis alat kecantikan bersama warga negara Malaysia hancur karena persaingan. Juga ketika beralih bisnis lain, ia tertipu hingga hartanya ludes.

Rani makin mantap berhijab

Ketika usahanya hancur dan ia selalu curhat kepada keluarga dan sahabatnya. Tapi ternyata hal itu tidak selamanya benar, Rani secara tidak sengaja mendengar tausiah ustad Yusuf Mansyur usai sholat subuh. “Kalau ada masalah sepelik apapun ngadu sama Allah, kalau perlu marah sama Allah kenapa ini itu. Tapi sebelum mengadu, supaya Allah mendengar aduan kita benahi perilaku kita, sholat kita ibaratnya bahagiakan Allah dulu. Kalau Allah sudah senang dan bahagia, pasti Allah akan mengabulkan permohonan kita”, ungkap Rani saat bincang dengan Indonesiadaily di Tamanmini Square Jakarta, baru-baru ini.

Sejak saat itu sholat Rani yang semula tidak disiplin dan bolong-bolong, Ia rubah. Setelah sholatnya tepat waktu istri pesulap Adri Manan ini pun hijrah dan mengenakan hijab. Pilihan yang tidak mudah, karena menyangkut kariernya di dunia nyanyi yang kebanyakan job manggung nya dari masyarakat Cina yang kebanyakan beragama lain.

Tentukan akan terganggu bila ia manggung mengenakan busana Muslim. “Pertama-tama saya menyiasati dengan wig, supaya yang mengundang saya nyanyi tidak terganggu dengan penampilan saya yang mengenakan hijab. Tapi lama lama mereka tahu dan job nyanyi saya turun drastic”, ujar pemilik album Senja Di Batas Kota ini.

Rani selain benyanyi juga punya bisnis kecantikan

Sekalipun tawaran manggung sepi, bisnisnya mengalami keterpurukan dan Adri Manan selaku suami juga sepi job. Tapi tidak menyurutkan tekad Rani untuk tetap berhijab. “Percaya nggak, ketika saya sudah berhijab tantangan banyak bener. Salah satunya saya akan dibayar lima kali lipat asal mau melepas hijab ketika saya manggung dihadapan mereka yang kebanyakan non muslim. Tapi saya tolak, biarin saya mendapat honor seperti sediakala dan job nggak lancar tapi asal hijab tidak saya lepas,” ujar wanita kelahiran 22 Mei 1976 ini.

Akhirnya Allah mengganti rejeki yang lepas lantaran menolak melepas kerudung lima kali lipat. “Bisnis yang lagi terpuruk tiba-tiba mendapat pesanan senilai seratus lima puluh juta sampai stokis di agen habis. Job manggung yang menurun drastis,  lancar kembali dengan honornya juga tidak kalah fantastis”, kata wanita yang telah dikaruniai 3 anak ini.

Keajaiban lain, ia kini bisa membangun bisnis alat kecantikan dengan mendirikan kantor dan pabrik bersama rekan bisnisnya sesama warga negara Indonesia. “Kalau selama ini saya kerja bareng dengan pengusaha Malaysia, sekarang saya membangun bisnis dengan warga negara Indonesia”, papar pemilik single Setangkai Anggrek Bukan dan Berpisah di St Carolus ini.

Rani bersama sang suami Adri Manan

Kini setelah usahanya di bidang kecantikan sudah kembali mapan. Rani kini tengah membantu usaha sang suami Adri Manan yang tengah memulai bisnis alat kesehatan Biomagnetic Beauty Collection (BBC). “Sebagai suami istri kita harus Saling dukung, ketika suami butuh suport, saya siap jiwa raga untuk membantu. Apalagi ini bisnis bisa membantu masyarakat yang tengah sakit”. (mastb; foto sb)

Bagikan :

About Yayo Sulistyo

Check Also

NAMA DINAR CANDY ADA DI KATALOG PROSTITUSI ONLINE
DJ SEKSI INI LAPORKAN PEMILIK AKUN @AMOY_ANGELS

Indonesiadaily.co.id-, Didampingi kuasa hukumnya, Henry Indraguna, DJ seksi yang sedang naik daun Dinar Candy mendatangi ...

SUDAH MAIN 3 FILM HOROR TAPI AMANDA MANOPO TOLAK JULUKAN RATU HOROR

Indonesiadaily.co.id-, Satu lagi bintang sinetron laris mencoba keberuntungan di dunia film layar lebar. Artis peran ...

CUT MERYISKA BARU TAU BEDANYA PROSES SYUTING FILM

Indonesiadaily.co.id-, Semula Cut Meryiska mengira kalau proses syuting sinetron dan film sama. Tapi setelah menjalaninnya ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *