Home / LIPURAN / HADIR DI KONGRES DIASPORA INDONESIA 2019 MENJADI RUANG NAILA NOVARANTI BERBAGI PENGALAMAN SERTA MOTIVASI

HADIR DI KONGRES DIASPORA INDONESIA 2019 MENJADI RUANG NAILA NOVARANTI BERBAGI PENGALAMAN SERTA MOTIVASI

Indonesiadaily.co.id-, Apa yang dilakukan oleh seorang Naila Novaranti  saat ini adalah salah satu tuntutan untuk berprestasi, karena kebanyakan perempuan diremehkan atau dipandang sebelah mata. Saat ini Naila Novaranti sedang menekuni olahraga ekstrem serta memacu adrenalin, berkat kegigihannya dia mampu mengharumkan Tanah Air atas prestasi yang ditorehkannya dalam olahraga tersebut.

Naila Novaranti Penerjun Ekstrem Indonesia

Naila Novaranti adalah seorang atlet dan pelatih professional terjun payung. Bukan sekadar pelatih, dia melatih terjun payung militer untuk 46 negara. Karena itu, namanya mulai muncul ke permukaan dan dikenal banyak negara. Dia mengaku tak mencari ketenaran. Dia hanya fokus dengan apa yang dikerjakannya.

Saat hadir sebagai tamu undangan VIP di Kongres Diaspora Indonesia 2019 di Kota Kasablanka, Jakarta, pada hari Sabtu (10/8), Naila Novaranti membagikan pengalaman sebagai satu-satunya penerjun payung extrem dari Indonesia kepada para pengunjung di acara bertajuk “Parallel session” Congres Of Indonesia Diaspora 2019.

“Di acara Diaspora Indonesia 2019, saya memberikan seputar motivasi dan semangat kepada para undangan yang hadir. Bahwa menjalani karir apapun atau sebagai seorang pebinis di negara orang lain, meski sempat dan pernah mengalami jatuh bangun, saya memberikan semangat harus tetap berjalan dan terus berjuang seperti yang pernah saya jalani sebagai pelatih dan penerjun payung wanita”, ujar Naila Novaranti saat ngobrol santai dengan awak media di Kota Kasablanka.

Naila Novaranti Memotivasi Wanita Indonesia

Dalam diskusi itu Naila biasa wanita murah senyum ini di sapa, juga memaparkan bagaimana persiapan memasuki dunia terjun payung. Bagaimana menanggulangi rasa takut, termasuk salah satunya “How to deal” saat menemui situasi saat parasutnya tidak terbuka. “Saya ceritakan juga pengalaman pernah kecelakaan saat terjun extreme. Pengalaman terjun di Mount Everest. Dan pengalaman sebagai  Penerjun payung pertama Indonesia yang sudah melakukan terjun payung di 6 Benua”, papar Naila.

Sebagai anak bangsa, Naila memiliki rasa tanggung jawab untuk berbuat bagi kemajuan Indonesia di bidang yang digelutinya. “Saya selalu mempromosikan Indonesia pada penerjun-penerjun luar negeri. Beberapa waktu lalu saya pernah mengajak kurang lebih sekitar 20-an penerjun dari luar negeri datang ke Indonesia untuk terjun di sejumlah lokasi,” ujar wanita yang memiliki cita-cita awal sebagai pramugari ini.

Menjadi seorang penerjun payung yang sudah punya ribuan jam terbang dan mengantongi lisensi terjun seumur hidup ini, Naila mengaku masih tetap memiliki rasa takut saat akan terjun ekstrim.”Setiap akan terjun saya pasti mengucap Bismillah dulu. Rasa takut pasti ada. Karena kita nggak pernah tahu bagaimana kondisi yang akan terjadi saat terjun, maka itu kita harus konsentrasi dan fokus. Waktu di Everest saya mengalami kuncup parasut, untungnya hal itu bisa ditangani”, ungkap ibu 3anak ini.

Naila Novaranti fokus dengan apa yang dikerjakannya

Naila sendiri merasa terharu dan bahagia bisa bertemu para Diaspora di Kongres Diaspora Indonesia 2019, dimana dia bisa membagikan pengalaman serta memberikan motivasi yang bisa menjadi penyemangat mereka. Kongres Diaspora Indonesia kali ini adalah yang ke-5 di gelar di Jakarta setiap tahun. Acara yang diselengarakan selama tiga hari dari tanggal 10 – 13 Agustus 2019 di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan ini menghadirkan para panelis, seperti; Mark Gerald selaku President IDN Global, Ruslan P. Roeslani selaku Ketua Umum Kadin, Iwan Sunito selaku Ketua Panitia Kongres Diaspora Indonesia 2019, dan dua speaker/Panelis yaitu, Herry Zhou dan Fify Manan yang membahas bagaimana caranya bisa berkarir dan berbisnis di negara orang lain untuk menuju sukses meskipun penuh tantangan. (lela; foto tc)

Bagikan :

About admin

Check Also

FREDERIKA ALEXIS BLUSUKAN TEMUKAN FAKTA 25 JUTA ANAK BALITA TIDAK MEMILIKI AKTA KELAHIRAN

Indonesiadaily.co.id-, Berangkat dari keprihatinan melihat masih banyaknya warga yang belum memiliki akta kelahiran, Frederika Alexis ...

DAPAT DUKUNGAN DARI MAMA HAMEMAYU BAWONO KEPINGIN SUKSES SEPERTI PRYLLY LATUCONSINA

Indonesiadaily.co.id-, Dunia akting terus melahirkan bintang baru yang mumpuni untuk mengisi industri film dan sinetron. ...

BUNGA CITRA LESTARI NGEVLOG UNTUK ISENG BUKAN KARENA PENGHASILAN

Indonesiadaily.co.id-, Melihat keberhasilan salah satu koleganya sesama selebritas membuat vlog dan menghasilkan uang sampingan yang ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *