Home / LIPURAN / CERDAS BERSAMA MUSIK MOMENTUM 30 TAHUN PURWA CARAKA MUSIC STUDIO

CERDAS BERSAMA MUSIK MOMENTUM 30 TAHUN PURWA CARAKA MUSIC STUDIO

Indonesiadaily.co.id-, Pentingnya musik dalam kehidupan sehari-hari telah terbuktikan bahwa musik bukan saja memberi warna kehidupan dan dinikmati oleh hampir semua orang, akan tetapi juga dapat meningkatkan kecerdasan seseorang terutama anak-anak usia sekolah. Cerdas Bersama Musik adalah sebuah momentum yang di ambil oleh Purwa Caraka Music Studio (PCMS) untuk membangun rasa kebersamaan dari setiap elemen disetiap cabang dengan menyelenggarakan kegiatan sepanjang tahun2018 bersamaan dengan ulang tahun Purwacaraka Music Studio (PCMS) ke 30.

30 tahun Purwa Caraka Music Studio

Adalah seorang Purwa Caraka pada tahun 1988 mendirikan dan memimpin Purwa Caraka Music Studio (PCMS), pria kelahiran Yugoslavia pada tahun 1960 yang telah belajar piano pada usia 10 tahun kepada seorang guru asal Hunggaria bernama A. Bacalel. Kemudian melanjutkan pendidikan musik di Yamaha dengan mengambil jurusan electone yang dilanjutkan dengan mengambil kuliah pendek penataan musik di University of Maryland di Baltimore, Amerika Serikat.

Sebagai seorang musisi Purwa Caraka telah berkerja di industri musik selama lebih kurang 40 tahun, dan telah berkerja sama dengan berbagai penyanyi dan musisi terkemuka baik di Indonesia maupun secara internasional. Dengan melalui berbagai macam proses yang tidak mudah Purwa Caraka Music Studio (PCMS) sebagai lembaga pendidikan music telah berkembang selama 30 tahun, dari pertama kali dibuka pada tanggal 1 Oktober 1998 di Jl. Mangga No.12, Bandung sekarang telah memiliki 93 cabang diseluruh Indonesia, dengan kurang lebih 20,000 siswa didik yang tersebar di seluruh Indonesia yang sebagian besar adalah anak-anak usia sekolah.

Purwa Caraka

“Sudah seharusnya setiap anak-anak di Indonesia mendapatkan hak pendidikan, termasuk hak untuk bermain sambil belajar, demi terciptanya generasi yang mandiri dan berjiwa sosial. Di tahun 2018 ini adalah tahun ke 30 PCMS, selama ini saya selalu melakukan sesuatu dengan hati dan saya akan meneruskan lebih baik lagi dipendidikan musik ini, karena PCMS adalah produk Indonesia dan musik adalah jiwa saya”, ujar Purwa Caraka di Pisa Kafe Menteng, Jakarta dalam acara The Journey 30th Purwa Caraka Music Studio (31/1).

Pada awal tahun 2018 Purwa Caraka Music Studio mendapatkan 6 Distinction Gold Awards, 31 Gold Awards, 13 Silver Awards dan sekaligus menjadi 1st Runner Up in Music Category dalam ajang Asia Pacific Arts Festival di Kuala Lumpur, Malaysia. Memperingati 30 tahun Purwa Caraka Music Studio (PCMS) sepanjang tahun 2018 telah disusun dan dipersiapkan sejumlah agenda event :

  1. Asia Pasifik Arts Festival di Kuala Lumpur (26 – 29 Januari 2018) dan di Kamboja (7 – 10 Februari 2018).
  2. Final Festival Drum PCMS se-Indonesia (31 Maret 2018).
  3. Lomba Design Logo Purwa Caraka Music Studio (PCMS).
  4. Konser Purwa Caraka Music Studio Choir di Gedung Kesenian Jakarta (21 Juli 2018)
  5. Konser Besar Purwa Caraka Music Studio di Bandung (September 2018)
  6. Lomba Cover Jingle Purwa Caraka Music Studio (September – Oktober 2018)
  7. Pembukaan Time Capsule di Purwa Caraka Music Studio Jalan Mangga No.12, Bandung (1 Oktober 2018).
  8. Gala Dinner di Bandung (1 Oktober 2018).
  9. “Konser 3 Dekade” di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Jakarta (3 November 2018).

 

Purwa Caraka dengan salah satu murid

“Konser 3 Dekade” Merupakan acara puncak perayaan peringatan 30 tahun PCMS dengan mengangkat tema musik pada tahun 80 – 9Oan. Menampilkan siswa-siswi terbaik yang dimiliki PCMS yang telah melalui seleksi. Diringi oleh orchestra yang terdiri dari siswa-siswi Purwa Caraka Music Studio yang telah diseleksi, didampingi oieh Purwa Caraka Orchestra dan dipimpin langsung oleh Purwa Caraka. Menampilkan kilas batik perjalanan Purwa Caraka Music Studio selama 30 tahun kebelakang. Memberikan kilasan visi dan misi PCMS untuk masa yang akan datang. Dikemas secara  megah dengan melibatkan tata panggung, suara dan cahaya untuk memastikan kuaiitas penampilan yang terbaik. (nia; foto tc)

Bagikan :

About Yayo Sulistyo

Check Also

SEMPAT VAKUM DIDUNIA TARIK SUARA TITI KAMAL KURANG PEDE NYANYIKAN SOUNDTRACK FILM SESUAI APLIKASI

Indonesiadaily.co.id-, Vakum selama 10 tahun di dunia tarik suara membuat Titi Kamal sempat ragu ketika ...

WILDA OCTAVIANA SITUNGKIR SIAP BERSAING DENGAN FINALIS DARI 82 NEGARA DALAM AJANG MISS SUPRANATIONAL 2018

Indonesiadaily.co.id-, Yayasan Puteri Indonesia telah mengirim 5 kali wakilnya mengikuti ajang kontes Miss Supranational, yaitu ...

ROSSA HANYA BERI KEUNTUNGAN KE PURWACARAKA 18 RIBU RUPIAH SAJA

Indonesiadaily.co.id-, Sebagai seorang bocah Rossa pada waktu itu ingin menjadi penyanyi pop beken, dan tentu ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *