Home / FILM / YORICK THE MOVIE TONTONAN DAN TUNTUNAN DARI ANAK DESA PANJALU CIAMIS

YORICK THE MOVIE TONTONAN DAN TUNTUNAN DARI ANAK DESA PANJALU CIAMIS

Indonesiadaily.Co.id-, Biasanya rumah produksi lebih tertarik mengangkat kisah hidup nan heroik para tokoh Nasional untuk dijadikan sebagai film biopik. Berbeda dengan Nevsky Pictures. Rumah produksi yang berdomisili di Bandung justru mengangkat kisah nyata perjalanan hidup bocah bernamaYorick  dari desa kecil di Kecamatan Panjalu, Ciamis, Jawa Barat, berjudul Yorick The Movie.

Produser dan Sutradara Yorick The Movie

Film ini merupakan drama kehidupan yang  menyajikan unsure hiburan, sekaligus inspirasi yang membangun. Dipastikan, kisahYorick kecil mampu memenuhi ekspektasi penontonnya.

Yorick yang tidak pernah meminta untuk dilahirkan, namun kehadirannya tidak disukai keluarga besarnya. Mereka lalu ‘membuang’Yorick sejak masih bocah. Beruntung, Yorick masih memiliki Mak Encum,  neneknya yang buta huruf.

Dalam kondisi serba kekurangan, tidak membuat harapannya sirna begitu saja. Berkat didikan Mak Encum, Yorick kelak menemukan makna petuah sang nenek, “Apa yang tidak membunuhmu, membuatmu menjadi kuat”. Sepeninggal Mak Encum, Yorick kecil terpaksa hidup menggelandang di jalanan. Ia mulai terlatih berjuang mengandalkan seluruh kemampuan yang dimilikinya. Ia bekerja serabutan, dari mencuci piring, mencuci sepeda motor, kuli angkut, servis komputer, sampai akhirnya menjadi programer IT.

Poster Film Yorick The Movie

Berkat semangat dan ketekunan, Yorick membangun usaha sendiri. Beberapa kali terjatuh, tak membuatnya patah, apalagi menyerah. Justru sebaliknya, Yorick semakin membesar semangatnya. Hingga kini, bisnisnya berkembang menjadi jaringan bisnis besar di berbagai negara.

Sutradara Pepi Chappy menarasikan kisahYorick dari novel berjudul sama,karya Kirana Kejora. Selanjutnya produser Dexandra Bayudan Kin Fathudin selaku produser eksekutif memilih para pemain kenamaan. Sebut saja,  Ratna Riantiarno, Andryan Bima, Achmad Megantara,  Epy Kusnendar, Sinta Bachirdan Nina Kozok.

“Kisah Yorick adalah kisah kita sebagai manusia. Jadi, Menonton Yorick adalah menonton diri kita sendiri”, kata PepyChappy.

Ungkapan senada disampaikan Megantara. Aktor yang berlakon sebagai Yorick dewasa. Dia mengaku sangat tersanjung dilibatkan dalam film yang inspiratifini. “Yorick menurut gue, yang telah berbicara langsung dengan orangnya. Adalah sosok yang luar biasa.  Karena dia mampu bertarung dengan kehidupan, dengan segala keterbatasannya. Kalau ada orang yang mampu bersahabat denganbadai, ya Yorick”, kata Megantara.

Para Pemerann Yorick The Movie

Baginya, Yorick the Movie, adalah kisah menginspirasi dari manusia bermental baja. Yang akan menjadi pembelajaran pembaca novel dan penonton filmnya. Film yang menurut rencana akan edar dalam waktu dekat ini, dipastikan banyak memberikan pesan. Bahwa semua orang, tanpa terkecuali,  layak untuk sukses. Meski memiliki keterbatasan financial juga fisik sekali pun.

Oleh karenanya,  karya inspiratif putra Jawa Barat, yang mengusung motto, “Keberanian yang Akan Mengantarkan pada Kesuksesan” ini, bersiap tayang di 5 Negara. Dari Indonesia, Singapore, Hongkong, Brunei, dan Malaysia. (ts; foto ist)

Bagikan :

About admin

Check Also

24 TAHUN YAYASAN PPHUI INGIN MENJADI ISTANA PERFILMAN INDONESIA DAN WUJUDKAN MONUMEN FILM NASIONAL

Indonesiadaily.co.id-, Yayasan Pusat Perfilman H Usmar Ismail  (PPHUI) kini berusia 24 tahun serta menjadi cagar ...

POSTER SERTA TRAILER FILM DRAMA KOMEDI ROMATIK AFTER MET YOU DIRILIS RA PICTURE DAN MEGA PILAR FILMS

Indonesiadaily.co.id-, Rumah produksi RA Pictures dan Mega Pilar Films merilis poster dan trailer film terbaru ...

AUGIE FANTINUS TULIS PESAN DARI RUMAH TAHANAN

IndonesiaDaily, Jakarta,- Ada yang haru saat peluncuran poster dan trailer film “Lagi-Lagi Ateng” yang dihadiri ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *