Home / FILM / TINGKATKAN GAIRAH MASYARAKAT TERHADAP FESTIVAL FILM INDONESIA 2019 PANPEL TUNJUK 3 DUTA

TINGKATKAN GAIRAH MASYARAKAT TERHADAP FESTIVAL FILM INDONESIA 2019 PANPEL TUNJUK 3 DUTA

Indonesiadaily.co.id-, Berbagai upaya dilakukan untuk kembali menggaungkan Festival Film Indonesia (FFI) yang sejak dibawah kendali Pusat Pengembangan Film Indonesia Kementerian Pendidikan Kebudayaan gaung dan kehilangan marwahnya. Untuk itu Komite Festival Film Indonesia (FFI) telah menyusun berbagai program guna mempromosikan FFI 2019 ke masyarakat, salah satunya dengan pemutaran film di sejumlah lokasi di dekat stasiun MRT pada Desember.

Lukman Sardi Festival Film Indonesia 2019

“Kita sama-sama tahu, moda MRT kini jadi idola baru bagi masyarakat Jakarta. Untuk itu kami akan manfaatkan MRT untuk sarana promosi FFI 2019. Kita akan bikin screening film di sepanjang stasiun MRT. Acara ini saya harapkan  FFi makin dekat dengan masyarakat Indonesia”, ujar Lukman Sardi, selaku Ketua Komite FFI 2018-2020 saat acara peluncuran FFI. 2019 di hotel Tribrata, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (23/9).

Untuk lebih meningkatkan gairah masyarakat terhadap FFI. Panitia telah menunjuk 3 artis beken sebagai Duta FFI 2019.Yakni Chico Jerickho, Tara Basro dan Gading. “Kami yakin kehadiran Duta FFI 2019, FFI akan makin semarak”, ujar Lukman Sardi.

Sementara Tara Basro mengaku tersanjung ditunjuk sebagai Duta FFI. “FFI kan awarding paling bergengsi insan film Indonesia. Dan penyelenggaraan FFI terus membaik, makanya saya tersanjung ditunjuk sebagai Duta”, ujar Tara Basro.

Festival Film Indonesia 2019

Selain itu panpel FFI 2019 juga bekerjasama dengan Direktorat Jenderal Kebudayaan Kemendikbud, melakukan kegiatan di Pekan Kebudayaan Nasional (PKN) di bulan Oktober, untuk pemutaran film, temu sapa dan realisasi pengembangan pendanaan.”Kita ingin tahun ini bukan hanya malam anugerah, tapi juga ada pengembangan penyelenggaraan festival film kedepan. Untuk itu, ada rencana mempertemukan film maker dengan pemerintah daerah untuk kerja sama”, kata Dirjen Kebudayaan Kemendikbud, Hilmar Farid.

Penghargaan FFI tahun 2019 mengusung tema #FilmBagusCitraIndonesia. Menandai penyelenggaraan ke-39, Komite FFI menggunakan tiga kriteria yang digunakan sebagai dasar penilaian, seperti gagasan dan tema, kualitas estetika, serta profesionalisme.

Festival Film Indonesia 2019

Pada gelaran FFI tahun ini juga dibentuk tim seleksi yang terdiri dari akademisi, jurnalis, dan pekerja film. Mereka bertugas menyeleksi seluruh film yang lulus sensor dan ditayangkan di bioskop untuk dikerucutkan menjadi daftar pendek berisi 30 – 50 film. Film-film tersebut nantinya akan dinilai oleh asosiasi profesi untuk menetapkan beberapa nominasi kategori. Pemilihan pemenang kemudian dilakukan dengan sistem voting oleh anggota FFI. (byl; foto mastb)

Bagikan :

About admin

Check Also

FILM HORAS AMANG TIGA BULAN UNTUK SELAMANYA FILM ORANG BATAK SESUNGGUHNYA

Indonesiadaily.co.id-, Selama ini orang mengira kalau film bernuansa Batak, film Nagabonar. Tapi sebenarnya budaya Batak ...

KISAH SPIDER WOMAN INDONESIA ARIES SUSANTI RAHAYU DALAM FILM 6,9 DETIK

Indonesiadaily.co.id-, Kisah perjalanan hidup Aries Susanti Rahayu (Spider Woman) Indonesia, di angkat ke layar lebar ...

BAG PICTURES PRODUKSI FILM HOROR KERJASAMA DENGAN PERUSAHAAN FILM MALAYSIA

Indonesiadaily.co.id-, Sepertinya film genre horor yang tengah digemari penikmat film mengisnpirasi Bagiono pemilik rumah produksi ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *