Home / FILM / PERKUMPULAN ARTIS FILM INDONESIA DUKUNG GELARAN FILM KARYA PELAJAR 2018

PERKUMPULAN ARTIS FILM INDONESIA DUKUNG GELARAN FILM KARYA PELAJAR 2018

Indonesiadaily.co.id-, Sebagai organisasi baru yang beranggotakan insan film Perkumpulan Artis Film Indonesia (Pafindo) mendukung berbagai upaya peningkatan kuantitas dan kualitas industri film. Untuk itu ketika Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menggelar Event Gelar Film Karya Pelajar, Pafindo menjadi organisasi film terdepan hadir dan mendukung penyelenggaraan festival film karya pelajaran itu dengan membuka boot dan hadir saat pembukaan Gelaran Film Karya Pelajar.

Bagiono Prabowo, Ketua Umum Pafindo bersama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI

“Gelar Film Karya Pelajar kegiatan positif dalam pembentukan karakter pelajar dan anak muda lewat film. Untuk itu Oafinda hadir terdepan mendukung kegiatan ini” ujar Bagiono Prabowo, Ketua Umum Pafindo disela pembukaan Gelar Film Karya Pelajar di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, Senayan Jakarta, baru-baru ini.

Menurut Ketua Umum Pafindo, Bagiono kegiatan positif ini perlu mendapat dukungan yang penuh dan pihaknya berharap dari ajang ini akan melahirkan para sineas muda yang mampu melahirkan karya yang kreatif dan berkualitas.

Artis PAFINDO

“Kami bersyukur diberi kesempatan ikut meramaikan kegiatan yang mengangkat dunia perfilman ini, karena itu kami berharap melalui GKFP 2018 ini akan muncul bibit generasi muda penerus dunia perfilman Indonesia yang mampu melahirkan beragam karya yang berkualitas, baik itu film pendek, dokumenter maupun fiksi”, ujar Bagiono.

Ajang Gelar Film Karya Pelajar yang ke 2 kali digelar ini sangat diapresiasi oleh Pafindo, pihaknya akan terus mendukung dan mendorong kemajuan duna perfilman dengan melahirkan sumber daya yang bisa melahirkan karya karya yang berkualitas dengan kreatifitas yang tinggi.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan yang baik ini, Pafindo akan terus berupaya untuk memajukan dunia perfilman nasional sehingga bisa dikenal luas di mata dunia”, tambah pria yang juga berprofesi sebagai pengacara ini.

Seperti diketahui, panitia GKFP 2018 telah menerima sebanyak 314 judul film dan dalam seleksi dewan juri berhasil meloloskan 12 film fiksi dan 12 film dokumenter, dan pada seleksi tahap akhir terpilih 6 film fiksi dan 6 film documenter.

Artis Pafindo bersama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI

“Kami mengucapkan selamat kepada para finalis yang karyanya masuk nominasi dalam GKFP 2018 ini, semoga keegiatan ini bisa menginspirasi banyak pihak khususnya para generasi muda demi terciptanya karya film Indonesia yang berkualitas”, tandas  Bagiono Prabowo. (mastb; foto sb)

Bagikan :

About admin

Check Also

SULTAN AGUNG TAHTA PERJUANGAN DAN CINTA TERPILIH SEBAGAI FILM TERPUJI DALAM FFB 2018

Indonesiadaily.co.id-, Produksi film Sultan Agung digagas sejak akhir tahun 2016 dan selama satu setengah tahun ...

FILM ARWAH TUMBAL NYAI SEBUAH TRILOGI YANG MENYATUKAN DIVA DANGDUT AYU TING TING, ZASKIA GOTIK, DAN DEWI PERSSIK

Indonesiadaily.co.id-, Film Arwah Tumbal Nyai produksi RA Pictures sudah ditayangkan di bioskop-bioskop di Indonesia. Setelah merilis part pertamanya dengan ...

JAPANESE FILM FESTIVAL 2018 TAMPILKAN 14 FILM BARU DARI BERAGAM GENRE UNTUK DIPERKENALKAN KEPADA MASYARAKAT INDONESIA

Indonesiadaily.co.id-, Japan Foundation meluncurkan “The JFF: Asia – Pacific Gateway Initiative” (JFF APAC) pada tahun ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *