Home / FILM / FILM SICCIN 6 MENANDAI RA PICTURES SEBAGAI DISTRIBUTOR FILM ASING

FILM SICCIN 6 MENANDAI RA PICTURES SEBAGAI DISTRIBUTOR FILM ASING

Indonesiadaily.co.id-, Menjawab dinamika serta kebutuhan yang semakin meningkat terhadap tayangan film asing yang berkualitas, PT. RFA Film internasional atau akrab dikenal dengan RA Pictures, tengah mentasbihkan dirinya sebagai importir film asing untuk ditayangkan di bioskop-bioskop Indonesia. Dan mengawali debutnya ini RA Pictures memilih film asal negara Turki yang bertajuk SICCIN 6.

RA Pictures SICCIN 6

“RA Pictures belajar mengimpor film yang kali ini mengimpor film horor dari Turki, kita menyadari dan tahu bahwa film Indonesia sendiri sedang bangkit-bangkitnya. RA Pictures RA sedang melihat peluang baru, mencoba mengimpor film Turki, dimana film Turki ini ada marketnya tetapi memang belum besar di Indonesianya. Film SICCIN 6 ini kuat sekali, dan ini yang finalnya”, papar Raffi Ahmad usai nonton film SICCIN 6 dari Turki di CGV Grand Indonesia, Jakarta, Rabu (25/9).

Harapannya tentu masyarakat Indonesia menjadi lebih mengenal lagi film-film asal Turki, terbukti sejumlah Serial TV Turki telah juga ditayangkan di stasiun stasiun televisi kita. Demikian hal tersebut ditambahkan Raffi Ahmad. Seperti diketahui, PT. RA Film Internasional sebelumnya dikenal sebagai Production House yang memproduksi film.

Oleh karenanya, lanjut Raffi Ahmad di saat film-film asing yang ditayangkan di bioskop-bioskop Indonesia masih didominasi film-film Hollywood, Bollywood, dan Mandarin, serta di ikuti sejumlah film asal Korea Selatan. Maka film asal Turki ini dipilih RA Pictures, disamping tentunya karena faktor kepopulerannya di kalangan penggemar film horror.

RA Pictures SICCIN 6

Film SICCIN (SIJJIN dibaca Indonesia, red) sangat popular di Turki sehingga sudah dibuat hingga seri ke 6 nya. Bahkan seri SICCIN juga masuk dalam jajaran film horor terseram, sebanding dengan beberapa film horor Hollywood yang banyak masyarakat Indonesia menontonnya. Sehingga memperkuat niat RA Pictures untuk memasukan film ini ke Indonesia. dan instalment ke 6 ini lah SICCIN ditayangkan di Indonesia.

Dalam kesempatan itu Frasen Susanto Producer RA Pictures juga menjelaskan bahwa untuk mendapatkan film SICCIN 6 ini juga tidak mudah, team RA Pictures banyak juga pengorbanannya. Dimana mereka juga harus bersaing dengan yang lainnya dan RA Pictures akhirnya bisa menghadirkan film ini di Indonesia.

“Jadi tidak ada salahnya film SICCIN 6 dari Turki ini kita bawa masuk ke Indonesia. Kita pelajari dan kupas bersama-sama, serta bagaimana film-film luar ini bisa menghasilkan jutaan dollar dan menarik negara-negara lainnya untuk mengimport film ini. Dimana RA Pictures mencari kiblat film-film yang baik supaya kita juga bisa lebih baik lagi, dan menggali lebih dalam lagi, kurang lebih bagaimana dalam memproduksi film-film lokal.Sehinga kita bisa memproduksi film lokal yang sama kualitasnya dengan film yang kita import sehingga negara-negara lain mau mengimport film-film kita”, pungkas Fransen Susanto.

Frasen Susanto Producer RA Pictures SICCIN 6

SICCIN 6 mengisahkan Yagar, yang memiliki masalah dengan ibu tirinya karena warisan ayahnya. Kemudian ia mulai mengalami kejadian yang luar biasa dan aneh dirumahnya. Dalam prosesnya, anak perempuan Yasar, Efsun yang menghadapi masa lalu yang kelam akan mengungkapkan kebenaran yang sangat menyakitkan bagi keluarga. Sementara itu Orhan mempertanyakan apakah kemampuan yang diberikan kepadanya adalah mujikzat atau kutukan. Guru Organ memberitahukan bahwa pertemuannya dengan Ephsun di pemakaman bukanlah ketidak sengajaan.

Lantas bagaimana kisah horror ini sepenuhnya, silakan saksikan penayangan SICCIN 6 serentak di seluruh bioskop bioskop CGV Indonesia, mulai Oktober 2019. (bp; foto tcs)

Bagikan :

About admin

Check Also

TINGKATKAN GAIRAH MASYARAKAT TERHADAP FESTIVAL FILM INDONESIA 2019 PANPEL TUNJUK 3 DUTA

Indonesiadaily.co.id-, Berbagai upaya dilakukan untuk kembali menggaungkan Festival Film Indonesia (FFI) yang sejak dibawah kendali ...

KISAH SPIDER WOMAN INDONESIA ARIES SUSANTI RAHAYU DALAM FILM 6,9 DETIK

Indonesiadaily.co.id-, Kisah perjalanan hidup Aries Susanti Rahayu (Spider Woman) Indonesia, di angkat ke layar lebar ...

BAG PICTURES PRODUKSI FILM HOROR KERJASAMA DENGAN PERUSAHAAN FILM MALAYSIA

Indonesiadaily.co.id-, Sepertinya film genre horor yang tengah digemari penikmat film mengisnpirasi Bagiono pemilik rumah produksi ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *