Home / FILM / FILM 11:11 APA YANG KAU LIHAT ? MENGANGKAT KISAH SILUMAN BAWAH LAUT

FILM 11:11 APA YANG KAU LIHAT ? MENGANGKAT KISAH SILUMAN BAWAH LAUT

Indonesiadaily.co.id-, Film 11:11 secara cerita menarik, gambar yang disajikan seputar destinasi wisata Lampung lumayan menghibur mata penonton. Hanya saja, sebagai penonton penulis tidak bisa mencerna kenapa film besutan Andi Manopo mengambil judul 11:11. Kalau pun soal waktu penemuan fakta mengenai Galih menemukan kenapa ibunya menghilang di pulau terpencil tepat pukul 11:11. Ini juga tidak ditampilkan secara kasat mata.

Poster Film 11:11

Pun drama yang disajikan datar saja, tidak menegangkan layaknya film horor atau misteri, penggarapan hantu bawah laut juga nanggung. Padahal kalau saja hantu bawah laut  digarap lebih serius dan ditonjolkan, akan menjadi sesuatu untuk cerita film horor Indonesia.

Agar film produksi Layar Production diburu penggila film setan-setanan perlu kerja keras tim promosinya. Apalagi bintang pendukungnya Rendy Kejaenet, Twindy Rarasati, Bayu Anggara, Fauzan Smith, Toriq, Lady Nayoan dan Iin Hermayani belum teruji di industri film horor.

“Bisnis film memang misteri semuanya serba tidak terduga. Kadang menurut wartawan bagus, penonton jeblok. Seringkali film yang dikomentari miring sama wartawan justru penontonnya membludak”, ujar salah seorang wartawan senior yang enggan disebutkan namanya usai nobar film 11:11 di bioskop Senayan City.

Sementara Alfani Wiryawan selaku Produser Cinema Delapan yang turut menginap di tenda selama syuting di tengah pulau terpencil ini, menjelaskan film yang diproduksinya, “walaupun bergenre horor, tidak menghadirkan hantu pada umumnya film horor, seperti Pocong, Kuntilanak, atau Gondoruwo. Tapi, kita menghadirkan hantu yang tidak kalah seremnya, yaitu: Siluman Laut. Ini tentunya belum pernah ada dihadirkan dalam film horor Indonesia,” papar Alfani pada awak media disela acara premier.

Film 11:11 sendiri bercerita 4 anak muda yang hobi fotografi dan diving. Untuk memuaskan dahaga karya photografinya, berbagai distilasi bawah laut mereka buru. Petualanganya mencari obyek foto bawah laut yang indah. Akhirnya keempat anak muda ini menemukan fakta mengenai keberadaan Dewi, ibunya. Dewi hilang saat Galih masih kecil, di sebuah pulau terpencil bernama Tanjung Biru. Galih melakukan perjalanan menuju tempat tersebut bersama ketiga temannya, yaitu Ozan, Vania, dan Martin.

Persiapan Adegan Menyelam Film 11:11

Setelah melalui perjalanan panjang mereka sampai di sebuah Villa di pulau Tanjung Biru. Saat menyelam itulah, mereka menemukan sebuah kapal yang karam di dasar laut. Dalam kapal, mereka menemukan sebuah artifak kuno yang menjadi petunjuk untuk mencari ibu Galih, namun artifak tersebut juga membawa bencana kepada mereka. Karena tanpa disadari Siluman Laut penghuni kapal karam itu terusik oleh kehadiran manusia licik, yang mengakibatkan jadi bencana bagi mereka dan penduduk sekitarnya.

Pasalnya, gangguan demi gangguan siluman penjaga Tanjung Biru terus terjadi pada kelompok tersebut. Mampukah mereka berempat bertahan hidup dan keluar dari Tanjung Biru hidup-hidup ?.

Kisah diatas tadi, adalah kisah film horor Indonesia pertama dalam laut, yang bertajuk Film 11:11 Apa Yang Kau Lihat? produksi bersama layar Production dan Cinema Delapan, yang akan tayang di bioskop seluruh Indonesia, mulai 21 Febuari 2019 ini.

“Tentu kami tak hanya menjual kisah horor siluman dalam laut dalam film ini. Kelebihan film ini lainnya, mata penonton juga kami manjakan dengan panorama alam Indonesia, khususnya yang ada di Lampung”, sela Executive Producer Layar Production Fitrin Hapsari, dimana Bali dan Jakarta juga jadi wilayah lokasi suting film tersebut.

“Ada kisah nyata dalam film ini, bagaimana pemeran siluman laut Iin Hermayani yang berprofesi sebagai bidan, kesurupan Siluman laut beneran di lokasi suting di Lampung. Awalnya saya sempat panik, khawatir kalau terjadi kesurupan massal. Bayangkan kalau terjadi kesurupan massal, kita semua bisa gak kerja. Untunglah ada orang pintar yang bisa menolong Iin dan esok harinya, kita bisa suting lagi”, sambung Associate Producer/Secretary Fitri Assidikki.

Suasana dan Lokasi Syuting Film 11:11

“Jadi teror siluman dalam film 11:11 Apa Yang Kau Lihat ? tidak hanya akan terjadi dalam bioskop, saat penonton menyaksikannya. Kami pun dilokasi suting nyata-nyata diteror dengan kesurupanya Iin Hermayani pemeran siluman”, jelas Co Executive Produser Kei Ratnasari. (massb; foto tb)

Bagikan :

About admin

Check Also

FILM KEMPO GIRLS AKAN DIWUJUDKAN DALAM BENTUK LAYAR LEBAR

Indonesiadaily.co.id-, Banyak cara dilakukan memperkenalkan olahraga yang ditekuni kepada publik. Salah satunya dengan memproduksi film ...

FILM ORANG KAYA BARU SEBUAH KOMEDI SATIR IMAJINASI DARI JOKO ANWAR YANG MENGHIBUR

Indonesiadaily.co.id-, Film yang baik, menghibur, dan berkualitas dimulai dari sekenario yang baik. Sehingga sang sutradara ...

FILM TERIMAKASIH CINTA MENGANGKAT EDUKASI MENGENAI KELUARGA DAN EMPATI KE PENDERITA

Indonesiadaily.co.id-, Secara film Terimakasih Cinta bisa dikategorikan film yang bakal diburu penikmat film genre melow. ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *