Home / FILM / 24 TAHUN YAYASAN PPHUI INGIN MENJADI ISTANA PERFILMAN INDONESIA DAN WUJUDKAN MONUMEN FILM NASIONAL

24 TAHUN YAYASAN PPHUI INGIN MENJADI ISTANA PERFILMAN INDONESIA DAN WUJUDKAN MONUMEN FILM NASIONAL

Indonesiadaily.co.id-, Yayasan Pusat Perfilman H Usmar Ismail  (PPHUI) kini berusia 24 tahun serta menjadi cagar budaya perfilman di Indonesia dan tinggal satu cagar budaya perfilman Indonesia, di mana sampai sekarang masih terjaga. Perkembangan zaman membuat film nasional berkembang pesat. Pusat Perfilman H. Usmar Ismail (PPHUI) kemudian menjadi galeri dan cikal bakal perfilman nasional.

Sonny Pujisasono, Sekretaris Badan Pengurus Yayasan PPHUI

“Sudah banyak sekali di perbuat yang pertama bagaimana mempertahankan situs satu-satunya yang sampai hari ini tersisa. Hanya Pusat Perfilman H. Usmar Ismail yang tertinggal, karena yang lainnya sudah  berubah fungsi, seperti PFN berubah fungsi menjadi warung saji, Pusat Perfilman sudah menjadi pesona,  tinggal satu-satunya Pusat perfilm H. usmar Ismail yang masih ditegak  berdiri dikelola dengan mandiri. Tanpa ada bantu dari pemerintah sepeser pun artinya dikelola secara mandiri “Swasta Murni” yang dilakukan oleh Yayasan”, ujar ujar Sonny Pujisasono, Sekretaris Badan Pengurus Yayasan PPHUI, di lobi Gedung PPHUI, Jalan HR Rasuna Said Kav. C-22, Kuningan, Jakarta Selatan, beberapa hari lalu.

Kedepan Yayasan ingin menjadikan Pusat Perfilman H. Usmar Ismail (PPHUI) betul-betul menjadi Istana Perfilman Indonesia dalam rangka melaksanakan amanat dari Bapak H.Ali sadikin Gubernur DKI yang pertama kali menghibahkan  lokasi tanah bagi masyarakat perfilm Indonesia. Untuk mengarah kesana yang pertama sudah dilakukan antara lain Usmar Ismail Awards dan kegiatan-kegiatan lain temasuk akan melakukan repitalisasi terhadap sinematek serta sumber daya manusianya. Selain itu pihak yayasan juga ingin mewujutkan Monument Film Nasional, karena situs itu sendiri 30 maret awal perintisannya dan nampak tilas dari Pusat Perfilman H. Usmar Ismail (PPHUI).

PPHUI Mengemban Amanat Film Indonesia

Perjuangan mengusulkan kepada pemerintah agar Usmar Ismail  diangkat sebagai Pahlawan Nasional masih terus dilakukan. Dengan gelar pahlawan nasional untuk Usmar Ismail, masyarakat luas bisa mengenal peletak dasar-dasar film di Indonesia. Gagasan agar Usmar Ismail menjadi pahlawan nasional muncul atas perjuangannya, bukan cuma di dalam layar tetapi juga kiprah sebagai sastrawan, wartawan, seniman, dan tentara.

Acara perayaan 24 tahun Yayasan Pusat Perfilman H. Usmar Ismail (PPHUI) yang di gelar baru-baru ini di awali dengan aksi Donor Darah lalu dilanjutkan syukuran, penyerahan sertifikat Peserta Workshop Film Disabilitas, santunan anak yatim dan diakhiri dengan Nonton Bareng (Nobar) film ’99 Cahaya Di Langit Eropa’. (lela; foto tcs)

Bagikan :

About admin

Check Also

FILM 11:11 APA YANG KAU LIHAT ? MENGANGKAT KISAH SILUMAN BAWAH LAUT

Indonesiadaily.co.id-, Film 11:11 secara cerita menarik, gambar yang disajikan seputar destinasi wisata Lampung lumayan menghibur ...

FILM KEMPO GIRLS AKAN DIWUJUDKAN DALAM BENTUK LAYAR LEBAR

Indonesiadaily.co.id-, Banyak cara dilakukan memperkenalkan olahraga yang ditekuni kepada publik. Salah satunya dengan memproduksi film ...

FILM ORANG KAYA BARU SEBUAH KOMEDI SATIR IMAJINASI DARI JOKO ANWAR YANG MENGHIBUR

Indonesiadaily.co.id-, Film yang baik, menghibur, dan berkualitas dimulai dari sekenario yang baik. Sehingga sang sutradara ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *