Home / BUMI HIJAU / DEMI KELESTARIAN ALAM KORINDO GROUP TANAM 5000 POHON DI JAKARTA

DEMI KELESTARIAN ALAM KORINDO GROUP TANAM 5000 POHON DI JAKARTA

Jakarta,-

Dalam rangka ikut melestarikan kelestarian alam, Korindo group salah satu perusahaan perkebunan dan kehutanan nasional yang peduli dengan kelestarian alam Indonesia, pada akhir bulan mei 2017 lalu.

korindo-3

Korindo kembali menggelar kegiatan yang bertemakan “Korindo berkomitmen dan peduli akan kelestarian keanekaragaman hayati demi keberlangsungan hidup anak cucu kita”, ujar Robert Seung CEO Korindo Group dalam kata sambutanya di Taman Kota, Cilangkap, Jakarta Timur.

Kegiatan penghijauan berlangsung di Taman Hutan Kota Cempaka serta 3 taman hutan kota di wilayah Pondok Rangon, Bambu Petung, dan Lapangan Tembak, Kecamatan  Cipayung, Jakarta Timur.

korindo-4

“Sampai saat ini Korindo Group memberi perhatian penuh terhadap pelestarian lingkungan dan terus berperan aktif dalam kegiatan dan penghijauan lingkungan selain itu melalui beberapa bentuk bantuan ini, kami berusaha untuk terus berkontribusi dalam pelestarian lingkungan dan peningkatan kehidupan Masyarakat Jakarta”, ujar Robert Seung.

Dan acara yang digagas oleh Korindo Group, sekaligus merayakan Hari Keanekaragaman Hayati yang jatuh di setiap tanggal 22 Mei, mendapat dukungan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI, Dinas Kehutanan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, dan Kota Administrasi Jakarta Timur.

Sedikitnya ikut melibatkan 1.200 orang, diantara yang hadir Dirjen Kementerian Lingkungan Hidup, dan Kehutanan RI Dr. Hilman Nugraha, Kadis Kehutanan DKI Jakarta, Kapolresta, Dandim dan para tokoh masyarakat setempat. Juga tak ketinggalan sebanyak 922 siswa-siswi yang berasal dari SMPN 196, SMPN 230, MTsN 22, SMPN 147, SMPN 283, SMPN 9 Jakarta Timur, dan seluruh jajaran pimpinan Korindo serta sekitar 100 orang karyawan Korindo juga ikut menyemarakkan perayaan lingkungan ini.

korindo-7

Dalam acara ini, Korindo berkontribusi dengan melakukan penanaman 5.000 bibit pohon, melepas 100 ekor burung, dan menebar 1.000 ekor bibit ikan yang tersebar di Taman Hutan Kota Cempaka, Pondok Ranggon, Bambu Petung, dan Lapangan Tembak Jakarta Timur.

Robert Seung mengungkapkan, Pelestarian lingkungan adalah hal yang harus terus dijaga dan menjadikan perhatian oleh setiap orang, tanpa memandang latar belakangnya.

“Alam ini adalah warisan berharga untuk menjadi warisan kepada para generasi penerus. Dan saya yakin kegiatan penghijauan ini adalah salah satu langkah penting untuk melestarikan alam kita”, ujar Robert Seung semangat.

Terkait lingkungan hidup nampaknya sudah menjadi gelaran rutin, seperti  di tahun sebelumnya, Korindo telah melakukan beberapa kegiatan peduli lingkungan di beberapa lokasi, sebut saja Aksi Bersih Ciliwung di daerah Bogor dan Aksi Penanaman Pohon lebih dari 226.000 pohon di Bogor, Wonogiri, Kalimantan Tengah, Pulau Timor dan Papua. (byl/tc

Bagikan :

About Yayo Sulistyo

Check Also

“FLORIKULTURA INDONESIA 2017” KEBANGKITAN INDUSTRI FLORIKULTURA NASIONAL

Jakarta,- Selama enam tahun terakhir, sejak 2010 hingga 2016, data produksi serta produktivitas agribisnis florikultura ...

MENAGIH JANJI PERTAMINA,
MENDUKUNG VISI PEMBANGUNAN ENERGI MASA DEPAN

Jakarta,- Krisis pemanasan global serta semakin menurunnya kualitas udara di kota-kota besar akibat polusi menjadi ...

PEMERINTAHAN JOKOWI SIAP REDISTRIBUSI 21,7 JUTA HEKTARE LAHAN KE RAKYAT

Jakarta,- Pemerintahan Presiden Jokowi telah melalui tahun 2016 dengan beberapa apresiasi atas kemampuan menjaga momemtum ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *